Satreskrim Polres Berhasil Tangkap Pelaku Penadahan dan Pencurian Dump Truck

0
542

Tribratanewsgresik.com – Satuan Reskrim Polres Gresik berhasil melakukan penangkapan tersangka Mat Jaher (nama samaran) warga Lumajang, Jawa Timur yang melakukan tindak pidana penadahan serta pencurian dump truck Hino 500, Kamis (19/4/19).

Pelaku berhasil ditangkap satuan Reskrim Polres Gresik saat berada di Garasi PT. Jaya Utama Putra Transindo Jl. Roomo Meduran Ds. Roomo Kec. Manyar Kab. Gresik. Dengan barang bukti 1 ( satu ) unit Dump Truck yg uda di cat warna hijau, 1 ( satu ) kunci kendaraan Dump Truck, Buku Kir kendaraan, STNK Kendaraan Nopol. L 9957 UO, 2 ( dua ) kaleng cat Emko netto 1 kg, 3 ( tiga ) kuas besar dan 1 ( satu ) terpal warna hijau.

Kronologi terjadinya pada hari Kamis tanggal 12 April 2018 Sdr. WAHYUDI memerintahkan Sopir Sdr. Handi untuk mengambil Kendaraan di garansi perusahaan, namun sesampainya di garansi kendaraan tersebut sudah tidak ada atau hilang, kendaraan tersebut terakhir di parkir pada hari Senin tanggal 9 April 2018 sekira pukul 15.00 Wib oleh sopir Sdr. HANDI atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 800.000. 000 (delapan ratus juta rupiah),- selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gresik.

Atas laporan polisi yang dibuat Polres Gresik melakukan penyidikan yang dibawahi oleh satuan Reskrim Polres Gresik. Selama penyidikan berlangsung dilakukan anggota Satreskrim Polres Gresik mendapatkan informasi bahwa Kendaraan Dump Truck dengan ciri ciri yg sama berada di daerah sekitar Pom bensin Kedungjajang Kab. Lumajang.

Selanjutnya anggota bergerak dan melaksanakan lidik di daerah Lumajang hingga akhirnya berhasil menemukan Dump Truck Hino 500 berada di tempat parkir lahan kosong namun untuk *cat Bak Dump Truk sudah berubah menjadi warna hijau & Plat Nopol sudah di ganti dengan Nopol E 989 HB, Setelah dilakukan penyidikan ternyata pemilik kendaraan tersebut Mat Jaher (nama samaran) yang merupakan tersangka, Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Gresik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here