Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo Himbau Pedagang Jangan Menimbun Barang

0
52

Beritapolisi.com,-Guna mengetahui harga kebutuhan pokok di pasar selama Ramadhan 2019, Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo melakukan sidak ke beberapa pasar. Salah satunya Pasar Larangan Sidoarjo, pada Senin (13/5/2019).

Empat institusi yang tergabung dalam Satgas Pangan, yakni Satreskrim Polresta Sidoarjo, Disperindag Sidoarjo, Bulog, dan juga Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Sidoarjo bersama untuk memantau harga komoditi barang pasar dan juga ketersediaan stok selama bulan Ramadhan ini.

Beberapa komoditi bahan pokok yang menjadi perhatian diantaranya bawang putih, bawang merah, cabai merah, daging sapi, daging ayam, telur hingga ketersediaan beras di pasaran.

Pantauan Satgas Pangan di lokasi, untuk beberapa komoditi barang tersebut relatif stabil. Untuk bawang putih yang sempat harganya naik, saat ini sudah mulai turun. Sementara untuk harga barang barang lain semisal daging, telur, beras, harganya relatif stabil.

“Untuk stock ketersediaan selama Ramadhan dirasa masih mencukupi,” kata Kompol M. Harris, Ketua Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo itu, menyatakan siap menindak tegas apabila ditemukan ada penimbunan stok kebutuhan pokok dan permainan harga. “Jadi jangan ada pedagang yang coba main-main menimbun barang yang bisa menyebabkan harga melonjak tinggi ya,” ucap Kompol Harris kepada para pedagang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here