Polres Trenggalek – Kegiatan yang dikenal dengan safari Jum’at memang sudah masuk dalam rencana kegiatan Satbinmas Polres Trenggalek. Setiap hari Jum’at Satbinmas Polres Trenggalek berkeliling ke masjid – masjid secara bergilir yang ada di wilayah Kecamatan Trenggalek sebagai langkah Polri khususnya Satbinmas Polres Trenggalek untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta sebagai sarana menyisipkan himbauan kamtibmas untuk menumbuhkan kepedulian warga terhadap Kamtibmas.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (19/5/2017) rombongan anggota Satbinmas Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., kembali melaksanakan safari Jum’at di Masjid Al – Mustaqim yang berada di RT.24/RW.05 Kulon Gunung Dusun Jaraan  Desa Karangsoko Kecamatan Trenggalek.

whatsapp-image-2017-05-19-at-3-43-08-pmSebagaimana biasa dalam kegiatan ini di barengi dengan penyampaian pesan Kamtibmas kepada para jemaah untuk menjadi Polisi buat dirinya, keluarganya dan lingkungannya.

Setelah pelaksanaan Salat Jum’at Kasat Binmas diberikan kesempatan oleh Takhmir Masjid untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada jamaah Masjid yang hadir. Suyono menghimbau agar tidak mudah tergiur segala bentuk penipuan dengan modus hadiah baik melalui selebaran maupun via handphone.

Lebih Lanjut menjelang bulan Romadhon dan hari Raya Idul Fitri biasanya aktifitas kegiatan masyarakat meningkat. Selalu berhati – hati saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Orang tua harus sadar pentingnya helm untuk dirinya dan anak yang di bonceng.

“Sejumlah pengendara tampak membonceng anak – anaknya secara sembarangan yang berisoko fatal. Lucunya orang tua terlihat mengenakan helm namun anak – anaknya yang di bonceng luput dari perhatian”, Ujar Suyono saat memberikan himbauan Kamtibmas.

Mengakhiri sambutannya Suyono berpesan kepada para jamaah bila terjadi permasalahan, agar memberikan informasi kepada 3 Pilar untuk di selesaikan bersama – sama di lingkungannya.

“Apapun gangguan Kamtibmas silahkan sampaikan atau menghubungi kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat Desa, sehingga berbagai persoalan dan kesulitan masyarakat bisa dicarikan solusinya”,tutup Suyono.

Setelah Salat Jum’at kegiatan di lanjutkan dengan acara silaturohmi dan saling bertukar informasi dengan pengurus masjid Al Mustaqim, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Nampak turut hadir juga Kepala Desa Karangsoko Sdr. Slamet, Kepala Dusun Jaraan Sdr. Suwito dalam Salat Jum’at kali ini. (dev).