Pupuk Iman Sejak Dini Bersama Polri

0
69

Polres Sanggau-Polsek Parindu
Bukan hanya sebagai Penegak hukum, namun meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak di desa merupakan kegiatan yang sudah mulai dilaksanakan oleh anggota Polri.

Begitu pula hal yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parindu (Bripda Ona) yang mengajar dalam kegiatan sekolah minggu di Gereja Santo Fransiskus Dusun Tantang S, desa Suka Gerundi, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Kegiatan sekolah Minggu ini di ikuti oleh 33 anak yang berasal dari Desa Suka Gerundi dari usia Paud sampai dengan kelas 6 SD.
Berbagai pesan kamtibmas di sampaikan dalam kegiatan ini karena dari sini iman mulai dipupuk sejak dini.

“Hati-hati bila ada orang yang tak dikenal memberi makanan seperti permen atau air. Karena kita tidak tau motif dari orang tersebut,”jelas Bripda Ona.

“Karena kampung kita berada di pinggir jalan besar dan sering di lewati oleh kendaraan dengan kecepatan tinggi, maka adik-adik harus berhati-hati. Berjalanlah di sebelah kiri pinggir jalan,”tambah Bripda Ona.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Bripda Ona juga mengajarkan beberapa lagu anak sekolah minggu disertai dengan gerakan-gerakan yang membuat semangat kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here