Polwan Polres Metro Jakarta Timur Gatur Lalin Gunakan Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini

0
272

Beritapolisi.com – Polres Jaktim, Polwan Polres Metro Jakarta Timur dan Polwan Sat Lantas Wilayah Jakarta Timur melaksanakan penjagaan dan penganturan lalu-lintas dengan berkebaya dalam rangka memperingati hari Kartini dan sebagai bentuk penghargaan untuk mengenang Jasa jasa Raden ajeng Kartini, begitu pula dengan Anggota Polwan dalam pengabdiannya kepada masyarakat memiliki tugas Pokok yang sama dengan Polisi Laki-laki dan memiliki kesempatan yang sama dalam menduduki Jabatan sesuai kamampuan yang dimiliki,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol. Y Tony Surya, SIK,MH pada di wawancari Media di depan Mapolsek Jatinegara Jum’ at (20/4/2018).

Polwan Polres Metro Jakarta Timur Gatur Lalin Gunakan Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini (adhy/beritapolisi)

Sehingga membuat Pemandangan berbeda terjadi di sekitar TL Cawang Kompoe, TL Asia Makmur, Terminal Kapmpung Melayu, TL. Santa Maria, TL Pinokoya Jakarta Timur,

Pagi ini petugas pengatur arus lalu lintas dilakukan oleh Polwan berkebaya. Hal itulah yang membuat terlihat menarik dan berbeda.

Polwan Polres Metro Jakarta Timur Gatur Lalin Gunakan Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini (adhy/beritapolisi)

Polwan Polres Metro Jakarta Timur dan Sat Lantas wilayah Jakarta Timur tersebut mengenakan pakaian kebaya dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018.

Dengan adanya Polwan berkebaya yang mengatur arus lalu lintas ini juga membuat beberapa pengendara yang melintas cukup tersentak, pasalnya pemandangan seperti ini jarang mereka temui.

Polwan Polres Metro Jakarta Timur Gatur Lalin Gunakan Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini (adhy/beritapolisi)

Seperti yang dikatakan oleh salah satu Masyarakat seorang pengendara, ia mengatakan dengan adanya Polwan-Polwan cantik yang mengatur arus lalu lintas tersebut membuat dirinya merasakan senang.

Selain itu tak hanya mengatur arus lalu lintas, para Polwan cantik berkebaya ini juga membagikan helm gratis bagi para pengendara yang kedapatan melintas dan tidak mengunakan helm.

Polwan Polres Metro Jakarta Timur Gunakan Pakaian Adat Memperingati Hari Kartini (adhy/beritapolisi)

Mereka yang melanggar tata tertip arus lalu lintas tersebut tidak dikenakan saksi tilang, namun pihak Polwan hanya memberikan teguran plus memberikan helm untuk para pengendara tersebut.

Hal itu rupanya juga membuat para pengendara merasa senang atas tindakan Polwan-Polwan cantik yang membagikan helm. (Adhy/Wasiem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here