Polwan Polres Melawi Patroli Bersepeda dan Kunjungi TK. Aisiyah

0
189
Polwan Polres Melawi

Melawi – Ada saja aksi dari Polres Melawi untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Rabu kemarin (10/01/2018), Polres Melawi mengerahkan Polwan – Polwan cantiknya untuk melakukan patroli menggunakan sepeda.

Dipimpin Ipda Emy Lestari, para Polwan cantik ini pun mengelilingi Nanga Pinoh, Ibu kota kabupaten berjuluk bumi uranium itu. Bukan sekedar patroli seperti biasanya, sesekali mereka menghentikan kayuh sepedanya menyambangi warga sambil menyampaikan himbauan kamtibmas.

Mereka juga menyambangi penjual – penjual jajanan di sekitar lingkungan sekolah yang dilewati. Naluri keibuan yang dimiliki pun keluar ketika menyampaikan pesan kepada penjual jajanan agar selalu memperhatikan kebersihan jajanan yang dijual sehingga tak jadi penyebab penyakit bagi murid sekolah.

Tak berhenti di situ, srikandi-srikandi dari Polres Melawi ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Kanak – Kanak Aisyah.

Dalam kesempatan itu, Polres Melawi berbagi ilmu dengan bermain sambil belajar bersama murid – murid TK. Aisiyah. Kesan Polisi humanis tampak nyata melalui suasana riang dari murid – murid ketika dikunjungi polwan – polwan cantik ini.

Polwan Polres Melawi

Polwan Polres Melawi Saat Himbau Penjual Jajanan di Sekolah dan Kunjungi TK. Aisiyah / Foto : Humas Polres Melawi

Ditemui seusai patroli, Ipda Emy Lestari mengungkapan bahwa kegiatan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polwan juga memiliki peran penting dalam menjaga situasi keamanan di masyarakat.

Emy yang menjabat sebagai KBO Sat Intelkam ini juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan awalnya hanya difokuskan untuk melakukan patroli saja, namun ditengah patroli muncul ide – ide untuk memberikan pesan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan mengunjungi taman kanak – kanak.

“Ke TK. Aisiyah tadi idenya agar anak kecil lebih dekat ke Polisi. Polri memang punya program sahabat anak, jadi sekalian dilaksanakan tadi”, jelas Emy (Alisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here