Polsek Wuluhan Ringkus Pelaku Pemerasan

0
85

Jajaran Poksek Wuluhan, Polres Jember berhasil membekuk pelaku pemerasan bernama Abdul Wahab (35), Kamis (18/5) malam.

Warga Dusun Tegal Gebang, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari Jember, ini dibekuk polisi saat bertransaksi dengan korban di jalan utara simpang 4 timur jembatan Desa Lojejer kec. Wuluhan .

Awalnya Abdul Wahab mendatangi Suwarno (korban) di Balai Desa Lojejer.
Kepada pria yang menjabat Kasun Sulakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan Jember itu, ia mengaku sebagai anggota Bhayangkara Investigasi Nasional (BIN) Polda Jatim.

Tidak hanya memperkenalkan diri, ia mengaku punya bukti foto dan rekaman video perselingkungan korban dengan Sugiati. Namun korban tak menghiraukannya.

Tapi pemeras itu tak putus asa. Petang harinya, korban didatangi Basori dan Barok yang merupakan suruhan Abdul Wahab. Tujuannya, bernegoiasi soal kasus perselingkuhan korban. Namun, keduanya pun pulang dengan tangan hampa.

Keesokan harinya, Abdul Wahab menelpon korban seraya minta bertemu untuk negosiasi kasus tersebut. Dalam pembicaraan via HP itu, Wahab menekan agar korban menyediaan uang “damai” Rp. 5 juta. Tapi akhirnya disepakati Rp. 1 juta.

Sebelum pertemuan tersebut, korban telah mengontak Polsek Wuluhan.
Begitu transaksi berlangsung, Abdul Wahab langsung, dibekuk.

“Dua temannya masih kita kejar, dan pasti tertangkap. Ulah pemeras sangat meresahkan masyarakat, sehingga kami akan terus memantau aksi-aksi tersebut. Dan kepada masyarakat, tolong laporkan kalau ada indikasi pemerasan,” pungkas Kapolsek Wuluhan AKP H.M.Zainuri, S. Sos//humas Wuluhan.