Polsek Tanjungpinang Kota Jaga Beberapa Vihara Atau Klenteng Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

    0
    405

    Tanjungpinang.-Anggota Polsek Tanjungpinang Kota menjaga beberapa vihara atau klenteng saat perayaan tahun baru Imlek di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat (16/2/2018). Penjagaan itu dilakukan aparat kepolisian untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat yang akan merayakan tahun baru Imlek tersebut.

    Kapolsek Tanjungpinang Kota mengatakan akan mengerahkan belasan personel Polsek untuk melakukan penjagaan terhadap obyek Vihara maupun Klenteng di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

    Ada dua titik lokasi yang akan dipadati oleh umat Budha di kecamatan Tanjungpinang Kota yakni diVihara Bahtera Sasana Jalan merdeka dan Vihara Dharma Sasana Senggarang, maka itu, kita kerahkan sedikitnya belasan personel polsek Kota untuk memantau kamtibmas saat perayaan tahun baru Imlek itu,” ujar EDY, kepada kepada wartawan jumat, 15 Februari 2018.

    Ia menjelaskan, nantinya di setiap vihara diterjunkan 5-10 personel polsek Tanjungpinang Kota dibantu dengan Ormas Pemuda Pancasila untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek itu.

    “Kita juga antisipasi adalah pembagian angpao, biasanya banyak yang fakir miskin berebut pembagian bantuan baik berupa sembako maupun uang,” tuturnya.

    “Kita ingin semua umat beragama ikut bekerja sama untuk mengamankan perayaan Imlek, di mana itu merupakan wujud toleransi antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin ditanjungpinang¬† ” pungkasnya

    Sumber: PolsekTanjungpinangKota

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here