Polsek Setiabudi Jakarta Selatan Berkunjung Perguruan Islam Al Mughni

0
313

JAKARTA SELATAN – Kanit Sabhara Polsek Setiabudi Kompol Budi Cahyono laksanakan kunjungan ke Perguruan Islam Al-Mughni terletak di Jalan Kuningan timur Gatot Subroto,Rabu (15/1/2018) pukul 10.00 wib.

Pada kesempatan itu KOMPOL Budi Cahyono bertemu dengan Ustad Abdul Wahab Sebagai Imam Masjid dan juga sebagai pengajar Tafiz Al-Qur’an pada perguruan tersebut.

Pada kesempatan itu Ustad Abdul Wahab sedang mengajarkan anak didiknya menghafalkan surat-surat Al-Qur’an satu-persatu.

Ada beberapa hal di sampaikan oleh Ustad Abdul Wahab yaitu tugas utama seorang Pengajar / Guru / Ustad adalah mengatur situasi , mengendalikan kegiatan kelompok , supaya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang dikehendaki , tentunya harus didukung dengan kelengkapan administrasi pendidikan yang tertib dan teratur tentu saja bertujuan untuk meningkatkan daya guna penyelenggaraan sekolah atau madrasah.

Contoh administrasi yang bersifat umum diantaranya adalah buku kunjungan orang tua atau wali murid . Perihal kehadiran nya terkait masalah kelangsungan proses pendidikan siswa , untuk selanjutnya permasalahan tersebut harus dicatat dan dituangkan dalam buku kunjungan org tua atau wali siswa.

Pada kesempatan itu Kanit Sabhara Polsek Metro setiabudi KOMPOL Budi Cahyono menyampaikan beberapa hal yang menyangkut pengawasan siswa. Jangan sampai terjadi kasus pelecehan seksual , dan tindak pidana dikalangan anak , sedini mungkin sebagai pengajar senantiasa selalu memberikan informasi tentang kejadian di lingkungan sekolah untuk bersama-sama mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi di perguruan Islam Al-Mughni .

Pendidikan sex pada anak usia dini mungkin merupakan solusi , ketidaktahuan anak tentang sex seringkali menjadi alasan pelecehan seksual . Berdasarkan fakta kasus semangkin meningkat karena anak tidak mendapatkan pendidikan seks dengan jelas.

Sumber berita: Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here