Polresta Sidoarjo Giatkan Kampung Bebas Narkoba

0
42

Beritapolisi.com,-Edukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Tidak hanya di lingkungan sekolah, penyuluhan bahaya narkoba dan antisipasi kenakalan remaja juga digiatkan ke wilayah perkampungan di Kabupaten Sidoarjo.

Salah satunya dilakukan Satbinmas Polresta Sidoarjo, dengan memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan antisipasi kenakalan remaja kepada warga dan remaja di Pesona Sekar Gading, RT 23/RW 07, Kelurahan Sekardangan, Sidoarjo, pada Senin (11/3/2019) malam.

“Penyuluhan ini merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba di masyarakat, khususnya bagi generasi millenial di wilayah kammi. Karenanya sasaran kami adalah ke kampung-kampung, sesuai dengan nama program yang kami giatkan Kampung Bebas Narkoba,” jelas Kasatbinmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito.

Sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba, menurutnya juga digiatkan terus oleh Polresta Sidoarjo ke berbagai perkampungan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua RT 23 Pesona Sekar Gading, Edi Priyanto mengatakan, inisiatif warganya membentuk kampung bebas narkoba dilatarbelakangi maraknya penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun. Mulai dari pejabat publik, para artis, remaja bahkan anak-anak turut menjadi korban narkoba.

“Warga kami menyadari harus ada upaya dan langkah nyata untuk ikut serta dalam pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan menginisiasi menjadikan lingkungan kami sebagai kampung bebas narkoba,” kata Edi.

Karenanya, program ini sangat sinkron dengan upaya yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Yakni dalam mewujudkan Sidoarjo Bebas Narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here