Polres Trenggalek – Kompetisi Liga 3 Zona Jatim sudah digelar. Persiga Trenggalek merupakan salah satu club sepakbola yang perpartisipasi dalam kompetisi ini. Persiga setidaknya akan mengikuti 7 kali pertandingan dan 3 diantaranya akan dilaksanakan di stadion menak sopal Trenggalek

Sesuai dengan jadwal, hari ini, Rabu (17/05) Persiga bertindak sebagai tuan rumah melawan Mojosari Putra. Sejak siang hari, Laskar Menak Sopal, julukan supporter Persiga sudah memadati tribun stadion tempat digelarnya pertandingan.

Ribuan suporter yang hadir untuk menyaksikan pertandingan sudah barang tentu membawa pengaruh terhadap tingkat gangguan keamanan. Guna mengantisipasinya, Polres Trenggalek telah menyiapkan 116 personel yang terdiri dari 86 personel Polri dan 30 personel TNI.

Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam menuturkan, pihaknya telah menyiapkan personel sesuai dengan potensi kerawanan yang timbul. Selain itu ia berkeyakinan suporter Persiga Trenggalek tidak akan melakukan perbuatan atau tindakan melanggar hukum.

“Saya rasa perkuatan pengamanan yang diturunkan sudah cukup. Masih ditambah kompi kerangka yang stanbay di Mapolres untuk antisipasi situasi kontijensi”ujar Kompol Mukalam.

Sebelum pertandingan dimulai, Kompol Mukalam memimpin langsung apel pengamanan di halaman stadiun menak sopal untuk mengecek persiapan dan kesiapannya serta memberikan instruksi cara bertindak dan pola pengamanan yang dilaksanakan.

Pertandingan antara Persiga vs  Mojosari Putra berjalan cukup menegangkan. Satu sama lain saling serang berebut menciptakan gol di kandang lawan. Hingga akhir babak ke dua skor 1 : 0 untuk kemenangan Persiga Trenggalek

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ini membuktikan pola pengamanan yang kita lakukan berjalan dengan baik dan berhasil optimal.” Pungkas Kompol Mukalam.