Polres Metro Jakarta Timur PRESS RELEASE Kasus Pencurian Dengan Pemberatan

0
184

JAKARTA TIMUR – Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol Y. Tony Surya Putra.SIK .MH di dampingi Kasat Reskrim AKBP Sapta Maulana,Kapolsek Jatinegara dan Kapolsek Matraman laksanakan Press Release Kasus Pencurian dengan pemberatan,Senin (15/1/2018) pukul 14.30 wib.

Tempat kejadian; Komplek PWI blok H No 107,Jl Buletin Rt: 05/09 Kel: Cipunang Muara Kec: Jatinegara Jaktim, Cipinang Indah I M1-12A,rt: 004/016,Kel: Cipinang Muara ,Kec: Jatinegara Jaktim,Jl Bunga Rampai VII no 184 duren sawit jaktim dan Jl Madrasah II No 9 Duren Sawit Jaktim.

Modus operandi; Mencari sasaran ruamh kosong dengan berpura pura bertamu ,apabila tidak ada yang nyahut maka rumah langsung di bongkar dengan cara merusak pagar dan pintu rumah dengan menggunakan linggis yang sudah di modifikasi.

Kronologis kejadian; pada hari minggu tanggal 10 Desember 2017; sekia pukul 16.00 wib,pelaku mengecek rumah kosong di Komplek PWI ,pada saat tersangka (S) als ijo mencoba mengetuk pintu gerbang rumah tidak ada yang nyahut maka tersangka (MAB) als ujin dan tersangka (S) merusak gembok pagar dengan menggunakan linggis ,obeng yang sudah di modifikasi yang selanjutnya masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu rumah.

Pada hari sabtu tanggal 23 Desember 2017 sekira pukul 14.20 wib, pelaku mengecek rumah kosong di komplek cipinang indah pada saat tersangka (S) als ipul dan tersangka (Y) als saba mencoba mengetuk pintu gerbang rumah,tidak ada yang nyahut maka tersangka (S) als ipul dan tersangka (Y) als saba merusak gembok pagar dengan linggis yang sudah di modifikasi ,obeng yang selanjutnya masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu rumah.

Korban;Sdri Joshita Djajadi Sastra dan Sdr Adhi Suryaghana.

Tersangka berinisial (S) als ijo,(Y) als saba,(S) als ipul DPO,(MAB) als ujin,(AS) als andi dan (A) DPO.

Barang bukti; 1 unit sepeda motor honda vario,1 unit sepeda motor honda beat,1 buah tas ransel warna hijau merk polo clasic,1 buah tas ransel warna hitam merk air walk,1 unit laptop merk accer warna hitam, 1 unit notebook merk Asus warna merah dan 1 buah linggis yang sudah di modifikasi.

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here