Polres Metro Jakarta Selatan Ungkap Kasus Pencurian Motor dengan Senjata Api

0
168

Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap dua pencuri motor, KS dan DR, yang ker ap beraksi di Jakarta Selatan. Kedua pelaku melancarkan aksi dengan membawa senjata api untuk menakuti korban dan pelaku bertindak kejam apabila kepergok pemilik kendaraan.

Polres Metro Jakarta Selatan Ungkap Kasus Pencurian Motor dengan Senjata Api (adhy/beritapolisi)

Dalam Konferensi Perss Kapolres Jakarta Selatan KOMBES Pol Indra Jafar SIK. MSi. mengatakan kasus pencurian itu terungkap setelah adanya laporan dari masyarakat. Kedua pelaku mencuri motor di Jalan Kemang Utara, Mampang terjadi 2 Februari 2018.

“Kita berhasil ungkap kasus pencurian motor di wilayah Kemang. Setelah kita mendapatkan laporan, kemudian tim melakukan pengembangan,” kata KOMBES Pol Indra kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Polres Metro Jakarta Selatan Ungkap Kasus Pencurian Motor dengan Senjata Api (adhy/beritapolisi)

Dari para pelaku diamankan barang bukti berupa 1 pucuk sejata api 3 butir peluru, 3 buah kunci leter T berikut mata kunci dan 2 buah pembuka kunci magnet.

“Atas perbuatannya para pelaku di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahu penjara sedangkan penadahnya dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Indra Jafar. SIk. MSi.

Barang bukti yg di amankan (adhy/beritapolisi)

Kepada warga masyarakat dihimbau saar memarkir kendaraaan agar di tempat yang resmi dan ada petugas parkirnya, jangan menyimpan STNK didalam jok motor; pasang kunci tambahan dan alarm serta tingkatkan kewaspadaan.(Adhy/Broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here