Polres Metro Jakarta Selatan Pengukuhan Polisi RW dan Revitalisasi Himbauan Kamtibmas

0
259

Beritapolisi.com – Polres Metro Jakarta Selatan, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Sartono. SIK di dampingi Drs. H. Aripin, M. AP Wakil Walikota Jakarta selatan, DanDim 0504/js LETKOL Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, dan Kasat Binmas AKBP Dri Hastuti membuka acara pengukuhan polisi RW dan Revitalisasi himbauan kamtibmas, bertempat di
Di GOR / Balai Rakyat Tebet Timur Jl. Tebet Timur Dalam III, Tebet Jaksel, Selasa (13/2/2018) pukul 20.00 wib.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolsek Tebet KOMPOL Maulana J K, SH, DanRamil Tebet MAYOR Inf Iswanto, Camat Tebet Drs. Mahludin, Para Ketua RW Kec. Tebet, Anggota Polisi RW yang ditunjuk, Muspika Kec. Tebet, Para Lurah Se-Kec. Tebet, Para Ketua FKDM Se-Kec. Tebet, Tokoh Ormas, Masyarakat dan Agama dan Pokdar Kamtibmas Kec. Tebet.

Polres Metro Jakarta Selatan Pengukuhan Polisi RW dan Revitalisasi
Himbauan Kamtibmas (adhy/beritapolisi)

Acara di awali dengan Laporan Kapolsek Tebet KOMPOL Maulana J K, SH, Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah dengan puji syukur pada hari ini kita dapat memulai acara pengukuhan polisi RW, selain itu juga Revitalisasi himbauan kamtibmas khususnya wilayah kec. Tebet. Tujuan program kita yang alhamdulillah didukung oleh lurah, Fkdm dan seluruh warga masyarakat.Yang utama agar memudahkan segala komunikasi atau permasalahan yang ada di lapangan.

Sambutan kapolsek tebet (adhy/beritapolisi)

Sambutan Wakil Walikota Jaksel Drs. H. Aripin, M. AP, Assalamualaikum Wr Wb. Selamat malam, Salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapkan dan apresiasi kepada jajaran selatan, yang telah membuat sebanyak 80 polisi RW semoga ini yang kita harapkan, sebelumnya sudah ada di kelurahan 1 polisi Bimas, bagaimana 1 polisi bimas dapat berbagai banyak menyelesaikan permasalahan kamtibmas di lingkungannya, sekali lagi saya mengajak seluruhnya yg ada disini kita dukung program Polisi RW agar lingkungan kita semakin aman, nyaman dan kondusip. Dan semoga polisi juga dapat bersinergi dengan masyarakat tidak hanya bersinergi 3 Pilar saja, tapi seluruh masyarakat.

Sambutan wakil walikota jaksel (adhy/beritapolisi)

Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran polres jaksel, semoga program polisi RW berjalan dengan baik.

Sambutan Wakapolres Metro Jaksel AKBP Budi Sartono. SIK, Assalamualaikum Wr Wb. Sebelumnya kita ucapkan puji syukur Allah SWT, Sebelumnya mohon maaf dari Bpk Kapolres tidak dapat hadir karena ada undangan melaksakan pertemuan dengan Kapolri.

Sambutan wakapolres jaksel (adhy/beritapolisi)

Tujuan program polisi RW agar bapak bapak RW yang sudah hadir di acara ini sudah dapat saling mengenal dan berhubungan dengan Polisi RW dan dapat komunikasi permasalahan permasalahan yang ada dilingkungan, atau ingin menanyakan pembuatan SKCK, SIM atau sharing sharing permasalahan lainnya dan lain lain, yang mungkin bapak bapak ini sebelumnya sungkan, dengan adanya polisi RW ini semoga dapat bersinergi dan komunikasi dengan baik, mari kita jaga keamanan dan kenyamanan lingkungan kita, yang saat ini ada permasalahan suku ras dan agama, dan saat ini ada penyerangan di salah satu Gereja di sleman, yang ingin memprovikasi keamanan negara kita, namun kita salut besoknya warga sekitar yang langsung membantu membersihkan gereja tersebut.

Sambutan dandim 0504/js (adhy/beritapolisi)

Sambutan Dandim 0504 Jaksel LETKOL Arh Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, Assalamualaikum Wr Wb. Kami sangat mengapresiasi dan bangga khususnya jajaran polres jaksel, Polsek Tebet ini polsek pertama yg sudah melakukan pengukuhan program polisi RW, oleh karena itu dengan adanya polisi RW akan semakin erat hubungan 3 Pilar + dengan warga masyarakat, dengan adanya polisi RW ini kami selaku perwakilan TNI jajaran Jaksel, kami akan mensupport dan kita dukung kebijakan ini, sebelumnya mohon maaf dengan minimnya personil kami tidak bisa memback up hingga ke RW hanya di tingkat Kelurahan yaitu ada 3 Babinsa, tetap program kita support agar dapat berjalan lancar.

Acara di lanjutkan dengan Pengukuhan polisi RW oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan dan di dampingi oleh Bpk Walikota dan Dandim.Perwakilan 7 Anggota Polisi RW didampingi 7 ketua RW masing masing, Perwakilan Anggota, AKP Dalby Wakapolsek (Polisi RW Tebet Timur), AKP Mudiran (Polisi RW Tebet Barat) , BRIPDA Okta (Polisi RW Menteng dalam), AIPTU Sularto (Polisi RW Bukit Duri), AIPTU Putu (Polisi RW Manggarai), AIPTU Juara Gultom (Polisi RW Kebon Baru), AIPTU Hadi P ( Polisi RW Manggarai Selatan)

Sambutan ketua perwakilan RW yg mewakili Para Ketua RW Kec. Tebet,
(Ketua RW 04 Tebet Timur Bpk. Irsan), Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah saya mewakili seluruh ketua Rw kec. Tebet saya bersyukur dengan adanya program polisi RW, kami sangat sangat mendukung apalagi tentang keamanan lingkungan, kami juga berterima kasih dengan kapolsek tebet dan jajarannya semoga program ini dapat memudahkan kita berkomunikasi permasalahan permasalahan yang ada di lingkungan.

Acara di akhiri dengan ramah tamah & makan malam bersama (adhy/beritapolisi)

Acara di lanjutkan dengan Revitalisasi Himbauan Kamtibmas berupa penyerahan stiker secara simbolis oleh Bpk Wakil Walikota, Bpk Wakapolres dan Bpk Dandim secara simbolis kepada perwakilan yang menerima, ( perwakilan :Lurah Tebet Timur, Bhabinkamtibmas, Babinsa ).

Dilanjutkan dengan pemukulan Kentongan oleh Muspiko Jakarta selatan dan penempelan stiker di GOR Tebet timur secara simbolis. (adhy)

Sumber berita: AIPTU Broto Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here