Polres Jember News ; Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.k, M.H mengarahkan kepada seluruh jajarannya agar memberantas peredaran narkoba tidak boleh setengah setengah, siapapun yang terbukti bermain main dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba harus di tindak tegas.

Seruan pemberantasan peredaran Narkoba Kapolres Jember, disikapi Satuan Reskoba Polres Jember dengan terus digulirkan perburuan sindikat narkoba mulai pengendar hingga Bandar. Terbukti , lagi –lagi anggota Satuan Reskoba berhasil membekuk 4 Pelaku sekaligus dalam sehari. Mereka yang tertangkap di duga terlibat dalam peredaran barang haram narkotika jenis sabu-sabu dan obat keras berbahaya. Keempat Tersangka ditangkap Polisi di tempat kejadian perkara yang berbeda.

“ Hasil dari penyelidikan anggota di dapati tersangka yang berinisial TL dan DS kita lidik yang mengarah ke penjualan narkoba, sehingga Kita melakukan under cover kemudian saat di lakukan transaksi , Kita bisa amankan tersangka berikut barang buktinya. Peredarannya tersebut ada di beberapa Kabupaten antara lain Jember, Lumajang dan Banyuwangi, namun tidak menuntut kemungkinan akan berkembang “ ujar Kapolres Jember saat menggelar press release di Mapolres Jember, Kamis ( 21/04/2017 ).

TL dan MR di ringkus petugas di TKP Jalan Letjen Suprapto Gang Garuda Lingkungam Kebonsari Kecamatan Sumbersari, Jember. Dari tangan pelaku ini, petugas menyita barang bukti 9 Plastik Klip Sabu-sabu dengan berat 0,19 Gram, 0,32 Gram, 0,31 Gram, 0,80 Gram, 0,81 Gram, 2,30 Gram, 3 Buah alat hisap sabu, 1 ( Satu ) buah kaca pipet yang berisikan narkotika jenis sabu dan 2 Buah pipet kaca.

Share on: WhatsApp

Sementara itu Tersangka Berinisial TP di tangkap Polisi di Perum Taman Gading Blok l 5 Linkungan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, Jember. Ia tertangkap tangan saat mengedarkan jenis obat keras berbahaya. Sejumlah barang bukti diamankan dari TKP, yaitu; 2000 Butir Obat Jenis Trihexypheniedhil, 32.000 Obat Jenis Dextrometrophan dan uang senilai Rp. 1.000.000 ( satu Juta Rupiah ).

Sedangkan satu lagi Tersangka lagi Berinisial DS yang diciduk aparat di dalam rumahnya yang berada di Dusun Pasirian Desa Glagah Wero Kecamatan Kalisat, Jember. Baramg bukti yang diamankan berupa 2000 Butir Obat Jenis Trihexyphenedyl dan 3000 Butir Obat Dextrometrophan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Jember AKP. Sukari, SH, MH menyatakan Keberhasilan ini tidak akan menyurutkan langkahnya untuk terus menerus menumpas narkoba di Jember, pengungkapan kasus ini justru menjadi pelecut Kami untuk semakin memantapkan harapan bapak Kapolres Jember untuk berkomitmen tiada henti perang melawan narkoba. “ TIDAK ADA KATA BERHENTI PERANG MELAWAN SINDIKAT NARKOBA “. ( Red. Humas Polres Jember )