Polres Gresik patroli Gabungan bersama kodim 0817 Gresik dan Sat Pol Pp Kab Gresik jelang pungut Suara.

0
67

Bersama Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik Laksanakan Patroli Gabungan Jelang Pemungutan Suara di Kabupaten Gresik

Tribratanews-gresik.com – Kepolisian Resort (Polres) Gresik bersama anggota Kodim 0817 Gresik dan Satpol PP Kabupaten Gresik menggelar patroli gabungan tiga pilar menjelang pemungutan suara di Kabupaten Gresik, Selasa (16/4/19) malam.

Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemda ini bertujuan untuk mencegah berbagai bentuk kerawanan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi H-1 sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 utamanya pada kantor-kantor penyelenggara Pemilu maupun gudang penyimpanan logistik pemilu di Wilayah Kabupaten Gresik.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Kav. Budi Handoko, S.Sos yang diikuti personel gabungan Kodim 0817 Gresik, Polres Gresik dan Satpol PP Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pemungutan suara diwilayah Gresik, perlu kewaspadaan yang ditingkatkan dengan melaksanakan patroli gabungan skala besar dengan Patroli melibatkan personel dari kepolisian, TNI dan Satpol PP.

“Patroli ini kami laksanakan dalam rangka memperketat keamaan khusus di kantor kantor Bawaslu dan Kantor KPU Gresik serta mengecek logistik yang sudah didistribusikan ke TPS,” terang Kapolres.

Patroli, lanjut Kapolres, juga sebagai wujud nyata memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sebelum pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung besok hari Rabu (17/4/19).

“Kami, TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan Pemilu, serta memastikan Pemilu 2019 di wilayah Gresik berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here