Surabaya – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meninmbak mati dua pelaku penyalahgunaan narkotika jaringan internasional, Minggu 01/12/2019.

Polisi menimbak tersangka usai melawan saat hendak di tangkap oleh pihak kepolisian di wilayah Sukomanunggal Surabaya, dan pada saat itu tersengka kedapatan barang bukti 2 kg narkoba jenis sabu yang akan di selundupkan ke wilayah Jawa Timur.

Dua kurir itu diketahui berinisial TG (25) warga Malang dan DS (25) warga Sidoarjo.

Keduanya ditangkap oleh Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh Iptu Eko Julianto dibackup Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin Iptu Yudhy Syaeful M di wilayah Sumatera setelah diintai selama seminggu.

“Ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, rentetan 7,2 kilogram yang kemarin,” beber

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengatakan, ungkap kasus ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya, yakni 7,2 kilogram sabu yang lebih dulu diungkap.

“Dari wilayah Sumatera, kedua kurir sabu itu dibawa ke Surabaya menggunakan pesawat, dan keduanya mencoba berontak serta melawan petugas hingga terpaksa ditindak tegas,” jelas Memo Ardian, Minggu (1/12/2019).

Lanjut Kasat, sepanjang perjalanan menuju Polrestabes Surabaya keduanya diintrogasi oleh petugas guna mengetahui asal barang haram yang mereka punya.

Namun, saat berada di wilayah Sukomanunggal, salah satu tersangka ingin buang air kecil, petugas pun berhenti dan mengantar salah satu pelaku, saat itulah pelaku nekat mencoba melawan dan kabur.

Jasad keduanya kini berada di kamar mayat Dr. Sutomo Surabaya untuk mendapatkan Visum dan juga menunggu pihak keluarga pelaku.

Disisi lain, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Sandi Nugroho juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita bekerjasama dan sama – sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo, dengan begitu dunianya kita dapat dan akhiratnya kita dapatkan,”ujar Kombes Pol. Sandi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here