Polisi Masuk Kampus dan Sekolah Polres Metro Jakarta Pusat Berikan Penyuluhan SMA Said Na’um

0
385

JAKARTA PUSAT – Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat IPDA M. Basir, BRIPKA Risca dan BRIGADIR Harry memberikan penyuluhan Quick Win kepada Siswa dan Siswi SMA Said Na’ um bertempat di SMA Said Na’ um Tanah Abang Jakarta Pusat, telah , Kamis (18/1/2018) pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat IPDA Mubasir, SH menyampaiakan Materi Kenakalan Remaja sebagai berikut : Masa remaja merupakan masa peralihan antara masa anak anak yang dimulai saat terjadinya kematangan seksual yaitu antara usia 11 atau 12 tahun sampai dengan 20 tahun yaitu masa menjelang dewasa muda (soetjiningsih 2004).

Yang dimaksud kenakalan remaja ialah semua perilaku yang menyimpang dari norma norma hukum yang dilakukan oleh para remaja.

Macam macam kenakalan remaja : Pengabaian nasehat orang tua,Pemalakan,Minum minuman keras,Tawuran antar pelajar
Seks bebas,bulying dan bolos sekolah.

Penyebab Kenakalan Remaja : Faktor Internal , krisis identitas dan kontrol diri yang lemah,Faktor Eksternal; Keluarga,Teman Sebaya dan Lingkungan

Selanjutnya menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para siswa siswi sebagai berikut : Tuntutlah ilmu setinggi tingginya ,Mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI,Jadilah generasi penerus bangsa yang terpelajar, handal, terampil dan bertaqwa,Jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya,Hindarin pergaulan yang tidak baik seperti Tawuran dan seks bebas.

Hadir dalam acara tersebut: Kepala sekolah Bpk Zulkarnain,Wakil Kepalas Sekolah Bpk Sobirin dan Para siswa siswi SMA Said Na’um berjumlah 76 orang.

Sumber berita: KOMPOL Suyatno Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here