Polda Metro Jaya: 7 Pintu Tol Resmi ditutup Saat Asian Games 2018

0
166

Beritapolisi.com – Polda Metro Jaya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf memastikan, tujuh pintu tol bakal ditutup selama pergerakan atlet Asian Games 2018. Sebelumnya, polisi berencana menutup 19 pintu tol. 

“Setelah kita laksanakan simulasi, akhirnya empat pintu tol saja yang ditutup untuk keberangkatan. Sementara untuk kembalinya hanya tiga pintu tol yang ditutup,” kata Kombes Pol Yusuf, Rabu (1/8/2018).

Adapun empat pintu tol yang ditutup saat keberangkatan rombongan atlet Asian Games yakni, Angke 1, Slipi 1, Tanjung Duren 1, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 1. Pintu tol ini akan ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara, tiga pintu tol yang ditutup untuk kepulangan para atlet yakni, Angke 1, Slipi 1, dan TMII 2. Pintu tol ditutup pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB. “Ini sudah diatur dan akan dilaksanakan,” jelas Yusuf.

Kombes Pol Yusuf yakin pengguna jalan tol bisa memahami penutupan ini. Toh, kata dia, masyarakat telah belajar dari simulasi-simulasi yang dilakukan.

“Ada yang memang menunggu sampai selesai, tapi rata-rata memang dia (pengguna jalan) mengalihkan ke jalan lain di luar dari pada jalur itu. Maksudnya kalau misalnya, pintu tol itu ditutup dia bisa melewati jalan lain (jalan arteri atau pintu tol yang lain yang dibuka),” paparnya.

Kombes Pol Yusuf menyebut, penutupan tol ini ampuh membuat jarak tempuh lebih cepat. Dengan begitu, atlet Asian Games tidak akan mengalami kemacetan selama perjalanan. “Simulasi dari Wisma Atlet menuju Gelora Bung Karno (GBK) ataupun sebaliknya jarak tempuh selama 20 menit. Sedangkan dari GBK ke venue Asian Games di TMII atau sebaliknya berjarak 27 menit,” terang Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf.(hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here