beritapolisi.com – Cegah aksi terorisme dan radikalisme yang saat ini mengancam mako kepolisian, Sat Sabhara memperkuat sistem keamanan mako Polrestabes Surabaya.

Sabtu (30/11/2019) Wakasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKP Isharyata menyiagakan Raimas, Patmor dan Unit Satwa K-9 untuk memperkuat personil Pam Markas.

Selain mempertebal personil di penjagaan, pola pengamanan juga ditingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan pemberlakuan pemeriksaan setiap pengunjung yang akan memasuki mako.

Meskipun terdapat mesin x-ray pada pintu masuk pengunjung, pola pemeriksaan tersebut tetap diberlakukan dengan pertimbangan keakuratan.

Tak cukup sampai disitu, pola pengamanan yang telah terfokus pada satu akses dimaksimalkan melalui pembekalan senjata api serta perlengkapan kepolisian lainnya pada personil yang bertugas di Gerbang Mapolrestabes Surabaya.

Selain itu, Unit Satwa K-9 juga aktif melaksanakan patroli dan pelacakan terhadap orang maupun barang mencurigakan di sekeliling mako.

Dalam pengawasan pengamanan mako tersebut, Perwira Siaga juga turut ambil peran. Upaya control selalu dilakukan dalam 1×24 jam.

Hampir dalam setiap waktu yang tak bisa disebutkan, Perwira Siaga akan melaksanakan pengecekan. Baik jumlah personil hingga kelengkapan yang dibawa seperti rompi anti peluru dan senjata api. (sein/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here