Personil Polres Bojonegoro Yang Akan Mengawal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jalani Tes Kesehatan

0
1610

 

Bojonegoro – Sebanyal 92 personil Polres dan Polsek jajaran mengikuti tes kesehatan pengawal pribadi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan mengikuti kontestasi Pemilukada serentak 2018 Kabupaten Bojonegoro pada hari Jum’at (05/01/2018) siang tadi sekira pukul 13.30 WIB di Aula Parama Satwika.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut diselenggarakan oleh Bag Sumda Polres Bojonegoro bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro. Adapun tes kesehatan para peserta meliputi pemeriksaan tensi dan pemeriksaan urine.

Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol Hari Adi Agus Wahono kepada tribratanewsbojonegoro.com mengucapkan bahwa tujuan dilaksanakan tes kesehatan kepada calon pengawal calon Bupati dan Wakil Bupati setelah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro guna mengetahui kesehatan para anggota sebagai bentuk kesiapan Polres Bojonegoro dalam mengamankan para calon. Selain cek kesehatan untuk memastikan bahwa seluruh anggota yang di tunjuk sebagai calon walpri Cabub cawabub semuanya juga bebas dari narkoba.

“Ini sebagai awal kesiapan Polrea Bojonegoro dalam memberikan yang terbaik untuk Pilkada Bojonegoro”, ucap Kabag Sumda.

Lebih lanjut Kabag Sumda juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh anggota yang akan mengawal seluruh calon, Polres Bojonegoro sebagai pemberi pengawalan akan mengetahui kesehatan seluruh anggotanya, sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan kesalahan prosedur dalam memberikan pengawalan.

“Ini merupakan prosedur agar Polres Bojonegoro tidak salah memberikan anggotanya saat mengawal”, imbuh Kabag Sumda.

Perlu diketahui bersama bahwa, dari jumlah personil sebanyak 92 orang tersebut, terbagi menjadi 30 personil Polwan dan 62 personil Polki dan dari hasil pemeriksaan tersebut, secara keseluruhan anggota tidak ditemukan gangguan kesehatan yang fatal dan penggunaan obat-obatan terlarang serta layak untuk mengikuti tes dan pendidikan selama 3 hari di SPN Mojokerto.

Adapun materi pendidikan yang akan diikuti oleh anggota yang akan mengawal para calon di SPN Mojokerto antara lain :
1. Pelajaran Escape.
2. Kesehatan.
3. Ketrampilan Menembak.
4. Beladiri.
5. Ilmukomunikasi.
6. Pengawalan.

“Semoga semua ini dapat menjadikan sebuah persembahan yang terbaik buat masyarakat Bojonegoro serta pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro”, pungkas Kabag Sumda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here