Atas perjuangan RA Kartini kini kita dapat melihat perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya sebagai ibu rumah tangga saja tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan beberapa kegiatan pembangunan dan sosial, salah satunya dalam kepolisian sebagai Polwan.

Pagi ini anggota polisi wanita (polwan) dari Satuan Ditrskrimsus Polda Metro Jaya ikut memperingati Hari Kartini. Mereka berbalut kebaya sambil melayani para pelapor yang datang di kantornya. Jumat(21/4/2017)

Meski terlihat ribet, anggota polwan berkebaya tersebut tetap terlihat lincah bergerak dalam memberikan pelayanan. Aksi memperingati Hari Kartini yang dilakukan Ditrskrimsus Polda Metro Jaya merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun di hari kartini.

Kartini merupakan teladan untuk Para Wanita Indonesia termasuk Para perempuan Indonesia yang berprofesi sebagai Polisi Wanita (Polwan)  untuk meneruskan perjuangannya dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian. Sehingga dengan demikian kaum wanita dapat terlayani, terayomi dan terlindung sesuai harkat dan martabatnya sebagi seorang wanita.