Sejumlah daerah di Kabupaten Gresik mengalami kekurangan air bersih mengingat telaga yang setiap hari dipakai minum sudah tidak bisa lagi digunakan untuk minum dan hanya bisa untuk mandi.
Menyikapi kondisi tersebut, Polres Gresik turut memberikan bantuan air bersih gratis kepada hampir 500 KK (kepala keluarga) yaitu warga Ds Klampok dan Ds Karangploso Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik (12/08/2019) pukul 13.00 WIB.
Saat konfrensi pers, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan “Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Air Bersih Gratis ini sebagai implementasi program Kapolres Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Polwan Gresik ke 71 Tahun 2019. Kegiatan baksos ini juga wujud tanggap Polres Gresik dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan.
“Bantuan air bersih gratis dari Polres Gresik untuk 1 desa yang kekeringan 3 dusun kami siapkan 10 tangki” imbuh Kapolres Gresik yang dikenal sangat humanis.
Setelah sempat berdialog dengan warga daerah tersebut Kapores Gresik melanjutkan kegiatan silahturahmi ke rumah Ibu Sina (Janda) Umur 95 Tahun dan Ibu Siti Umur 80 Tahun (satu rumah)  di Dsn. Karangploso RT11/RW06 Ds. Klampok Kec. Benjeng Kab. Gresik sekaligus memberikan taliasih.
Kegiatan baksos telah usai Kapolres bersama PJU Polres Gresik melanjutkan silahturahmi ke rumah Polwan Polres Gresik di Ds Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. 
Kegiatan baksos kali ini disambut masyarakat dengan penuh antusias dan berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here