Pengamanan Tabligh Akbar, Masyarakat Tertib Situasi Kondusif

0
131

Polres Gresik – Tabligh Akbar dan penggalangan dana ummat yang diselenggarakan pada hari ini Jum’at kemarin malam (27/4) mulai pukul 19.00 wib hingga pukul 22.00 wib di stadion PT. Petrokimia Gresik berjalan tertib, lancar dan kondusif. Acara yang Tabligh Akbar Ustazd Abdul Somad yang dihadiri 10.000 jama’ah yang berdatangan dari seluruh warga masyarakat Gresik.

Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, S.H. menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan terbuka dengan berbagai upaya preventif seperti melakukan pengamanan di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar dengan menurunkan sekitar 300 personil yang tergabung dari Polres Gresik, TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Gresik. Kemudian melakasanakan patroli raimas untuk memantau jalur-jalur kedatangan para jama’ah dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah rawan macet serta pengamanan pada lokasi kegiatan.

Kompol Harna, S.H. menilai bahwa pengamanan kegiatan Tabligh Akbar yang berjalan dengan lancar dan kondusif tersebut juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang dapat berkerjasama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib. Terlihat dari banyaknya jumlah jama’ah yang hadir dan berdatangan dengan cara yang rapi serta tidak ada yang melakukan aksi-aksi yang mampu memicu keributan sehingga aparat keamanan dapat mengontrol arus lalu lintas dan keberlangsungan acara Tabligh Akbar dengan lancar.

“Situasi hingga saat ini berdasarkan laporan dari jajaran masih kondusif termasuk di lokasi kegiatan, hal ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sangat tertib, jadi kami dapat bekerjasama dalam menjaga situasi tetap aman dan terkendali.” Ujar Kompol Harna, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here