Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Kapolres Gresik Hadir Bersama Forkopimda

0
91

Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan tahap XV oleh Kodim 0817 itu bertempat di Desa Petiyin, Kecamatan Dukun Rabu (6/3).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Gresik Dr Ir H Sambari Halim Radianto, Komandan Kodim 0817 Letkol (inf) Budi Handoko, Kajari Gresik Pandoe Pramoekartika, Sekda Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya, Kapolsek Dukun, Kapolsek Sidayu, Danramil jajaran, camat se-Kabupaten Gresik dan kepala desa se-Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Letkol Budi Handoko menyatakan bahwa program tersebut merupakan program Pangdam V Brawijaya. Hingga kini, sudah ada 1010 rumah yang telah dibangun. ”Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemprov Jatim dan bertujuan untuk meningkatkan perumahan rakyat yang sehat untuk mensejahterakan rakyat,” tuturnya.

Para Babinsa dihimbau agar melaksanakan amanat bapak Pangdam V Brawijaya, yakni membangun sinergitas dengan tiga pilar yang tidak boleh dilewatkan. Dandim berharap para Babinsa bisa membantu pengerjaan rumah dengan iklas dan semangat.

Disisi lain, Bupati Sambari Halim Radianto menyatakan bahwa Gresik tidak hanya dibangun oleh pemerintah daerah. Dukungan dan doa dari para ulama sangat dibutuhkan. Peran serta Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Kapolda Jatim guna memberikan rasa aman juga sangat diperlukan.

Menurut bupati, perjuangan Forkopimda sangat luar biasa sehingga bisa mendapatkan jatah untuk perbaikan rumah. Itu merupakan suatu proses yang tidak mudah. Di Jatim, ada 29 Kabupaten dan 9 Kota. Tapi Kabupaten Gresik mendapat jatah yang luar biasa, yakni 1010 rumah.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi menyatakan bahwa Polres Gresik akan selalu siap mendukung segala program pemerintah. Khususnya, berkaitan dengan kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu terutama di wilayah Kabupaten Gresik. “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi tugas dan tanggung pemerintah dan kita semua,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here