Polres Trenggalek – Memberikan pembinan dan penyuluhan tidak hanya di lakukan pada acara resmi di sekolah – sekolah, rapat di Desa, atau pertemuan RT, akan tetapi bisa dilakukan dalam acara santai yang dilakukan oleh warga masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek Bripka Andri Susanto. Sewaktu melaksanakan sambang ke Desa binaannya terlihat kelompok warga nampak ramai  yang sedang asik ngopi di salah satu tempat Desa binaanya yaitu di WTS Desa Rejowinangun.

Upss !!! jangan punya pikiran ngeres dulu, yang dimaksud WTS ini adalah “Warung Tengah Sawah” tepatnya terletak di RT. 06/RW. 02 Desa Rejowinangun yang merupakan milik Sdr. Lutfi yang juga merupakan warga Desa Rejowinangun. Sebutan WTS tentu saja untuk menyingkat frasa “Warung Tengah Sawah” agar lebih gampang diingat.

Tanpa menyia – nyiakan kesempatan Bripka Andri pun mampir sejenak untuk silaturohmi  sekaligus memberikan pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang ngopi di WTS tersebut. Kali ini Bripka Andri memberikan himbauan tentang digelarnya Operasi  Patuh Semeru 2017 oleh Polres Trenggalek yang saat ini masih berlangsung. Rabu (17/5).

Sambil minum es josua (susu dan ektras joss) yang dipesannya dengan camilan pisang goreng hangat ngobrol – ngobrol santai menikmati semilir angin dan pemandangan sawah, anggota yang berdinas di Bag. Sumda Polres Trenggalek ini menyisipkan pesan Kamtibmas.

Bripka Andri berpesan agar melengkapi surat – surat kelengkapan kendaraan  bermotor seperti spion dipasang dengan lengkap, knalpot original, lampu siang hari dinyalakan, serta jangan sampai lupa membawa SIM dan STNK.

“Apabila tidak melengkapi surat – surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, tidak mematuhi rambu dan marka jalan akan di tindak Polisi. Tidak terkecuali kendaraan yang menerobos lampu merah” ujar Bripka Andri memberikan pesan Kamtibmas

Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Andri untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, warga bisa berlalu lintas dengan tertib, supaya aman dijalan dan juga selamat sampai tujuan. (dev).