Muhammad Supri, Anggota Polresta Sidoarjo Meninggal Saat PAM TPS Mendapat Kenaikan Pangkat Anumerta

0
97

Beritapolisi.com,-Salah satu anggota Polsek Krian Polresta Sidoarjo, Muhammad Supri, meninggal dunia saat bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019, pada Rabu (17/4/2019) malam.

Saat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21-25 di wilayah Krian, Sidoarjo, M. Supri mendadak jatuh pingsan. Untuk kemudian M. Supri dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo. Setelah mendapatkan pertolongan oleh tim medis, nyawa anggota Ba Lantas Polsek Krian tersebut tak terselematkan.

M. Supri kembali ke Rahmatullah saat menjalankan tugas dan tanggung jawab mengamankan TPS Pemilu 2019. Karena meninggal dunia saat mengemban tugas Negara, maka almarhum berpangkat AIPTU. Mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta IPDA.

“Saya dan Keluarga besar Polresta Sidoarjo turut berduka cita atas berpulangnya M. Supri. Ia gugur saat menjalankan tugas, dan saat mengabdi bangsa ini maka almarhum mendapatkan kenaikan pangkat anumerta Ipda. Semoga almarhum diampuni dosa dan kesalahannya, Serta diterima amal baiknya,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat memimpin upacara pemakaman M. Supri di Beji, Pasuruan, Kamis (18/4/2019).

Prosesi upacara pemakaman, juga dihadiri , Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Kabagsumda Polresta Sidoarjo Kompol Edi Santoso, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar juga turun langsung ke liang lahat, untuk meletakkan jenazah ke pangkuan bumi pertiwi, dan Wakapolresta Sidoarjo juga mengumandangkan adzan di liang pemakaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here