Polres Trenggalek – Sungguh luar biasa dan patut diberikan jempol  kepada group musik patrol Ngesti Larasa Budaya dari SMUN 1 Karangan binaan Sat Binmas Polres Trenggalek meskipun belum mampu menggondol juara dalam festival musik patrol memperebutkan piala Kapolda Cup 2017.

Seperti diketahui lomba musik Patrol Kapolda Cup 2017 diikuti 78 grup dengan masing – masing Polres se Polda Jatim mengirimkan 2 tim, sedangkan dalam grand final diikuti 15 grup yang merupakan perwakilan jawara – jawara di 5 Polres sebagai tuan rumah di selenggarakannya babak penyisihan. Dari para jawara – jawara tersebut akan di adu lagi untuk menghadapi grand final yang bertempat di lapangan Makodam Brawijaya Surabaya sejak  hari Sabtu (17/6) kemaren.

Dalam acara puncak grand final dan pengumuman pemenang lomba musik patrol tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifulah Yusuf  (Gus Ipul) dan juga para pejabat Polda Jatim. Dengan hasil sebagai pemenang dan berhak mendapatkan piala Kapolda Cup  lomba musik patrol tahun ini adalah juara I Polrestabes Surabaya dengan nama grup Pribumi, juara II Polres Malang dengan nama group Sunar Naga dan juara III Polres Jember dengan nama group Putra Perkasa. Minggu (18/6) malam.

Seperti diketahui bersama pada saat babak penyisihan Lomba Musik Patrol yang di selenggarakan di alun – alun Trenggalek sebagai tuan rumah, group musik patrol Ngesti Laras Budaya dari SMUN 1 Karangan binaan Satbinmas Polres Trenggalek mendapatkan juara terbaik pertama.

whatsapp-image-2017-06-18-at-10-24-19-pmKasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., sendiri  dari sejak hari Sabtu (17/6) dimana group Ngesti Laras  Budaya tampil sampai hari Minggu (18/6) malam berada di Surabaya untuk menunggu hasil pengumunan pemenang.

Suyono menuturkan penampilan grup Ngesti Laras Budaya dari SMUN 1 Karangan binaan Satbinmas Polres Trenggalek sudah tampil sangat luar biasa mulai dari babak penyisihan yang di laksanakan di alun – alun Trenggalek sampai grand final yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya karena selalu mendapatkan aplous dari penonton.

Grop musik patrol Ngesti Laras Budaya dari SMUN 1 Karangan binaan Satbinmas Polres Trenggalek memang sudah mempersiapkan sejak jauh hari untuk menghadapi festival musik patrol tingkat Polda Jatim tahun ini, dan pesertapun juga sudah mempersiapkan latihan sejak awal dengan penuh semangat.

Selain itu grup Ngesti Laras Budaya telah mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, SIK,M.SI., mulai dari latihan, saat tampil baik di penyisihan sampai tampil menghadapi grand final di Makodam Brawijaya Surabaya menyempatkan hadir secara langsung guna memberikan motivasi. Dari Satbinmas Polres Trenggalek juga selalu memantau dan mengawal sejak persiapan pembentukan group  tahap demi tahap menghadapi lomba.

“Yang terpenting sudah berusaha dan tampil maksimal, urusan menang atau kalah nanti. Semoga tahun depan lebih baik lagi dan kita bisa menjadi pemenang”, ujar Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono. (dev).