Menyikapi Perkembangan Teror di Surabaya, Kapolres Gresik Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

0
114

Gresik – Terkait maraknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, Polri mengeluarkan himbauan mengenai hal tersebut. Polri meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, Selasa (15/05/2018).

Himbauan yang dikeluarkan Pimpinan Polri, melalui Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan “Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang, tanpa mengurangi kewaspadaan tentunya. Melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun demikian menjaga lingkungan masing-masing,”

Sementara itu, Polri dalam hal ini akan terus melakukan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat tambah Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik melalui media ini menghimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita yang belum teruji kebenaran dan akurasinya (berita hoax), masyarakat wajib waspada terhadap berita yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas.

Dalam himbauan yang dikeluarkan masyarakat diminta untuk tidak memposting foto maupun video yang berbentuk kekerasan dan kesadisan yang terjadi akibat bentuk terorisme dan radikalisme.

“Himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat untuk tidak posting foto atau video kekerasan dan korban kesadisan, dan tidak menyebarkan serta harap segera dihapus” ungkap Kapolres Gresik.

Melalui Kapolres Gresik, Polri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan terorisme sebagai musuh bersama.

“bersama Polri masyarakat kuat dan tidak takut melawan terorisme dan radikalisme di dalam bangsa ini” tutup Kapolres Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here