Menjalin Kedekatan Dengan Serikat Pekerja, Kapolres Gresik Ajak Makan Siang Serikat Pekerja DPC FSP KEP MBU KSPI Kab.Gresik.

0
350

GRESIK – Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, S.IK, M.Si, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Serikat Pekerja yang tergabung dalam DPC FSP KEP MBU KSPI Kab.Gresik pada hari kamis siang (26/04/2018). Kegiatan silaturahmi tersebut dilangsungkan di rumah makan Pak WITO Ds. Hendrosari Kec. Menganti Kab. Gresik bertepatan dengan acara setting aksi yang dilakukan oleh DPC FSP KEP MBU KSPI Kab.Gresik terkait rencana May Day 2018.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, S.IK, M.Si (Kapolres Gresik), AKP Yuli Riyanto (Kasat Intel), AKP Wikha Wahyu (Kasat Lantas), AKP Wavek Arifin, SH (Kapolsek Menganti), AKP Adam P., S.IK (Kapolsek Driyorejo), Apin Panjang Sirait (Ketua DPC KEP MBU KSPI Gresik), Marsonto (Sekretaris DPC KEP KSPI Gresik), Yahman (Kabid Kesra / Ketua SS), Teguh (Bendahara), Agus, dan 55 orang perwakilan PUK.

Tujuan dari diadakan kegiatan silaturahmi tersebut adalah untuk mempererat tali silarurahmi serta menjalin sinergitas Polres Gresik dengan Serikat Pekerja / Serikat Buruh menjelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 yang akan datang.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, S.IK, M.Si, berkesempatan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Gresik baru kepada Serikat Pekerja yang hadir yang tergabung dalam DPC FSP KEP MBU KSPI Kab.Gresik. Selain itu Kapolres Gresik menyampaikan harapannya untuk selalu senantiasa menjalin kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat. “Mari bersama – sama menjaga Kab.Gresik tetap kondusif menjelang hari buruh internasional (May Day) 2018” ujar Kapolres Gresik disela-sela penyampaian himbauan dan pesan-pesan kepada Serikat Pekerja DPC FSP KEP MBU KSPI Kab.Gresik.


Selanjutnya Kapolres Gresik juga menyampaikan bahwa Kepolisian akan selalu berusaha untuk dapat mengakomodir kebutuhan buruh.

Selain himbauan dan pesan-pesan yang ditujukan kepada Serikat Pekerja, Kapolres pada kesempatannya juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kepada staf dan jajarannya yang turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut. “Polisi harus tanggap terhadap situasi apapun dan juga harus rajin ibadah karena Gresik merupakan Kota satri atau wali.” himbau Kapolres Gresik kepada staf dan jajarannya.

Dipenghujung acara Kapolres Gresik memperkenalkan slogan Polres Gresik kepada Serikat Pekerja / Serikat Buruh yaitu “POLISI GRESIK SANTRI (Senyum, sapa dan salam, AmaNah, Tanggap, tangguh dan tegas namun humanis, Rajin Ibadah dan berinfaq)”. Sebelum menutup kegiatan silaturahmi pada siang itu, Kapolres Gresik mengajak kepada seluruh Serikar Pekerja / Serikat Buruh untuk dapat menciptakan ide membuat inovasi kepada buruh yaitu Paguyupan Gresik kampung buruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here