Memanas, Beberapa Mahasiswa Jebol Pagar dan Naiki Gerbang Utama DPR

0
292

Ribuan mahasiswa masih bertahan di depan Gedung DPR/MPR Jakarta pukul 20.45 WIB. Massa berupaya masuk ke Gedung DPR dengan menjebol pagar di sebelah gerbang sisi timur DPR.

kejadian bermula ketika mahasiswa tiba-tiba mencoba merangsek masuk ke Gedung DPR sambil berteriak-teriak ‘revolusi’.

Sejumlah mahasiswa bergerak menggoyang-goyangkan pagar di sisi timur. Sebagian lainnya berupaya masuk dengan cara memanjat gerbang utama DPR.

Belasan mahasiswa akhirnya bisa masuk ke DPR. Sementara, mahasiswa di depan pagar yang jebol dihalangi oleh aparat kepolisian. Aksi saling dorong terjadi antara polisi dan mahasiswa.

Polisi bertameng membentuk barikade untuk mencegah mahasiswa kembali menjembol pagar. Pagar DPR yang jebol dijaga ketat polisi.

Tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Wakapolda Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Dirkrimum Kombes Suyudi Ario Seto serta Dirkrimsus Kombes Iwan Kurniawan membantu pengamanan.

Belum diketahui pemicu massa akhirnya menjebol pagar dan menaiki gerbang utama DPR. Namun, polisi mengimbau mahasiswa tidak bertindak anarkis merusak fasilitas di Gedung DPR.

Polisi berjanji akan mengawal dan menjaga mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. “Jangan sampai merusak gerbang, polisi, hati-hati. Kami bantu amankan, kita kawal teman-teman mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya,” imbau salah satu aparat.

Ribuan mahasiswa ini memprotes keputusan DPR dan Pemerintah terkait revisi UU yang kontroversial. Mulai dari UU KPK baru, revisi UU Minerba hingga RUU KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here