Konawe Selatan- Sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Prof. M. Tito Karnavian, Ph.D. yang “Promoter” yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya. Dialah AKBP Hamka Mappaita, SH. Kapolres Konawe Selatan, Polda Sulawesi Tenggara yang sejak mengemban tugas di Polres Konawe Selatan September 2017 lalu dinilai banyak melakukan inovasi dan program yang membuat masyarakat bangga atas kepemimpinannya.

Bagaimana tidak mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini sudah banyak menorehkan program yang selalu diingat oleh warga Konawe Selatan diantaranya bedah rumah masyarakat tidak mampu (rumah reot) Kecamatan Palangga, Konawawe Selatan, Kemudian Lulusan PPSS Angakatn Tahun 2001 ini juga Pelopor Pembangunan Kantibmas di Desa Lapoa Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan.

Tak berhenti sampai disitu, Pria kelahiran Bone, 14 Maret 1976 juga kini mendapat prestasi ke kancah Nasional, Lewat Programnya membangunan rumah singgah bagi anak sekolah Pesisir Pantai serta Pemberian Angkutan (Bus) Anak Sekolah bagi anak Masyarakat Pesisir Pantai.

Ditengah keterbatasan dan dari pelosok penjuru Kabupaten Konawe Selatan yang untuk menempuh lokasi medan sekolahnya dibutuhkan waktu 5 sampai 6 jam membuat Ayah dari 3 Anak ini berfikir keras untuk memudahkan anak-anak sekolah lebih mudah kala menempuh perjalanan menuju sekolahnya.

“Saya tidak mau ada anak- yang putus sekolah, saya tudak mau masa depan anak-anak putus sekolah karena situasi alam”, ujar Mantan Kasatlantas Polresta Surakarta ini.

Hamka menambahkan, sudah menjadu kewajiban prajurir Bhayangkara untuk mengabdi pada masyarakat, sehingga jika fikiran dan tenaganya dibutuhkan, dirinya wajib untuk membantu masyarakat. “Jangankan hanya Rumah Singgah dan Angukutan Bus sekolah, Jiwa dan Raga-pun harus siap melayani masyarakat”, imbuhnya. (Heri/Zandre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here