Laksanakan Sambang dan Dialogis dengan Tokoh Agama Desa Wage Kecamatan Taman

0
40

Salah satu upaya yang dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan masyarakat yakni dengan mengikuti pelaksanaan sholat berjamaah dengan warga sekitar. Hal tersebut pula yang dilaksanakan padal Polsek Taman Polres Sidoarjo, Ipda Abdulloh Majid, SH, selaku Ps Kanit Sabhara Polsek Taman Polres Sidoarjo bersama anggota Unit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo, Aiptu Edy Priyo H, melaksanakan kegiatan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al Ilham Jl. Raya Perum Pondok Wage Desa Wage Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. (Sabtu, 18/05/19)

Tidak hanya mengikuti pelaksanaan sholat berjamaah semata namun setelah pelaksanaan sholat berjamaah Ipda Majid melaksanakan tatap muka dan koordinasi dengan tokoh agama dan ta’mir serta jamaah yang hadir.

Ipda Majid menghimbau terkait situasi kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar mengingat bulan puasa Ramadhan, dihimbau kepada para jamaah yang hadir agar dapat menjaga dan menyimpan barang-barang pribadi miliknya mengingat biasanya terjadi peningkatan tindak pidana pencurian maupun penipuan dengan korban materiil pada saat bulan puasa seperti saat ini.

Selain itu, Ipda Majid mengajak tokoh agama, ta’mir masjid dan jamaah agar berpartisipasi dalam mewujudkan lingkungan sekitar yang aman, damai dan kondusif serta tidak terprovokasi dan terhasut oleh gerakan maupun organisasi radikal dan anti Pancasila yang tidak sesuai dengan ajaran agama yang benar.

“Dengan adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang aman dan tanpa ada perselisihan antar warga”, jelas Ipda Majid. Pelaksanaan kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Kepolisian dengan forkopimka dan instansi pemerintahan lainnya serta warga Taman juga ditujukan untuk mengajak peran aktif warga dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Taman Polres Sidoarjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here