Wakil Ketua Komisi dan anggota komisi III DPR RI memuji sistem pelayanan SKCK secara online di Polresta Sidoarjo. Bahkan pengurusan SKCK tersebut hanya membutuhkan waktu 10 menit dan langsung jadi.

“Ruangan seperti ini untuk melakukan pengurusan pelayanan masyarakat sudah bagus. Dan sistem pengurusannya hanya membutuhkan waktu 10 menit, ini malah sangat bagus,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Trimedya Panjaitan kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (2/3/2017).

Didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombespol M. Anwar Nasir berkeliling di gedung berlantai 2 tersebut. Dan mengunjungi tempat pembuatan SKCK Online. Trimedya mengaku pelayanan publik yang bagus berarti memberi pelayanan kepada masyarakat yang baik pula.

“Kami mendapatkan cerita dari Kapolresta Sidoarjo bahwa pelayanan ini sudah berjalan dengan baik. Sementara di Sidoarjo ini ada 18 polsekta juga sudah menjalankan pelayanan publik SKCK Online berjalan dengan baik. Ini sudah kewajiban polisi untuk melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.