Jakarta, 31/05/2017 beritapolisi.com – Maraknya cyber crime atau kejahatan dunia maya yang sudah semakin brutal dan merajalela hingga berita yang benar menjadi salah dan berita yang salah menjadi benar, belum lagi website yang isinya penuh dengan provokasi sengaja dibuat untuk menghancurkan NKRI.

Polri tidak tinggal diam, kali ini memang merupakan PR dan tugas pokok untuk memantau perkembangan dunia maya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono langsung menerjunkan Tim SEO (Search Engine Optimization) untuk melawan berita hoax yang akhir akhir ini marak dan membuat ricuh di dunia maya.

” Saya terjunkan Tim SEO untuk memantau langsung cyber crime di dunia maya, puluhan website juga sudah disiapkan khusus untuk Cybertroops Polda Metro Jaya” jelas Kombespol Argo Yuwono.

Selain menyiapkan puluhan website, Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menerjunkan Tim SEO untuk mengawal kata kunci pada mesin pencari dengan tujuan agar kata kunci yang sedang mainstream dipegang oleh pelaku cyber crime bisa berbalik arah menjadi berita positif ketika diketik dimesin pencari. Disiulah tugas Tim SEO, Tim SEO akan mengubah kata kunci negatif tersebut menjadi sebuah berita positif yang pastinya sebagai bahan imbangan berita negatif tersebut.

“Itu cara kerja Cybertroops Polda Metro Jaya, dengan cara menyerang kata kunci dengan berita berita dari website mainstream dan selama ini humas PMJ sudah berbasil mematikan akun instagram dan facebook yang berbau radikal” imbuh Kabid Humas Polda Metro Jaya.