Kawal Dana Bansos, Polresta Sidoarjo Bekali Bhabinkamtibmas Dengan Ini

0
167

Guna mensukseskan program kesepakatan Kapolri dengan Menteri Sosial, terkait pengawalan dan pendampingan penyaluran dana bantuan sosial, Jum’at (8/2/2019) pagi berlangsung Anev dan Asistensi Bhabinkamtibmas bertempat di Delta Graha Pemkab Sidoarjo.

Anev dan asistensi Bhabinkamtibmas tentang pendampingan data bantuan sosial serta pemantapan aplikasi E-Bhabin Delta Siap Force, dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, serta diikuti narasumber dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Eko Udijono, Kepala Bapeda Kabupaten Sidoarjo, serta Kepala Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo.

Dalam arahannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, berpesan kepada para Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo senantiasa aman dan kondusif. Khususnya jelang Pemilu 2019. Terutama terkait pelayanan masyarakat, lulusan Akpol 1997 ini meminta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sidoarjo turut menjaga komitmen mempertahankan Zona Integritas Polres Sidoarjo.

“Kinerja para bhabinkamtibmas ini akan kami evaluasi. jSaya sebagai pimpinan juga siap memberkan reward dan punishment bagi anggota dan bhabinkamtibmas yang kinerjanya baik dan kurang baik,” ujarnya.

Terkait efektifitas penyaluran dana bansos, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, meminta para Bhabinkamtibmas dengan cepat dan tanggap melakukan pengecekan dan pendataan warga yang tidak mampu di pelosok daerah. Untuk kemudian dilaporkan ke bagian terkait, agar segera terealisasi bantuan dari pusat.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga dibekali pengetahuan Teknologi dan Informasi guna menunjang pekerjaannya, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Yakni melalui aplikasi E-Bhabin Delta Siap Force.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here