IMG-20170404-WA0836

TribaratanewsJember – Satuan Lalulintas Polres Jember targetkan menang dalam Lomba Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) yang diselenggarakan secara nasional dan diinsiasi oleh Markas Besar Polri. Lomba ini juga melibatkan Dinas Perhubungan Pemkab Jember. Titik sentral penilaian dilakukan disepanjang jalan Gajah Mada

Menurut Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Aris, untuk wilayah Jawa Timur lomba tersebut meliputi Kabupaten Lumajang, Jember, Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Situbondo.

“Dalam penilaian ini langsung oleh Polda Jatim yang melibatkan Dinas Perhubungan setempat,” katanya, saat meninjau pos polisi di kawasan Jalan Sultan Agung, Jember, Selasa (4/4/2017).

IMG-20170404-WA0839

Sementara, menurut Kasat Lantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan, lomba KTL ini dimulai dari Jalan Sultan Agung sampai Jalan A. Yani. Untuk itu, pihaknya meninjau sepanjang Jalan Gajah Mada sebagai titik penilaian. Tujuan keikut sertaan ini, kata dia, untuk mewujudkan tertib berlalulintas di Jember.

“Kita ingin mewujudkan Jember tertib berkendara, patuh lalulintas, memakai helm, spion sepeda motor harus ada dua, dan melengkapi surat-surat berkendara,” katanya.

Kasat Lantas menargetkan, dalam lomba KTL itu Jember mendapat juara. Target itu ditentukan karena kompetisi ini merupakan lomba tingkat nasional yang akan membawa nama baik Kabupaten dan Polres Jember.// SML- Dani