HUMAS POLDA METRO JAYA – AKP H Awi Kasan SH, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu melakukan shalat subuh berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Al Makmuriah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara dilanjutkan kultum dan pesan-pesan kamtibmas, Rabu (19/04/2017).

Dalam kegiatan shalat subuh berjamaah tersebut diikuti oleh 100 jamaah warga Pulau Pramuka dan terlihat pula ketua DKM Ustad H.Fakhturahman, Ustad H.Mastur untuk mengajak kepada jemaah shalat subuh agar meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, melaksanakan apa yang menjadi perintah Nya, dan menjauhi segala larangannya.

Akp H Awi Kasan, SH menyampaikan “Kami sampaikan saat ini wilayah Polres Kep Seribu secara umum kondusif, untuk itu situasi yang sudah kondusif ini sama-sama kita jaga jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Hari ini tepatnya tanggal 19 April 2017 adalah pelaksanaan Pilgub DKI putaran kedua, diharapkan bagi warga Pulau Pramuka yang sudah mempunyai hak pilih egera gunakan hak pilih tersebut sesuai dengan hati nurani. Kehadiran kami sebagai petugas Polri di Kep Seribu adalah dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga Kep Seribu yang akan mencoblos Pilgub putaran kedua ini agar tidak ada rasa kekhawatiran ataupun adanya intimidasi oleh pihak manapun. Pilihan boleh beda namun kita tetap bersatu jangan terpecah belah, dan warga Pulau Seribu semua bersaudara.”

H. Awi menambahnkan “Kami sampaikan kepada jemaah sekalian yang berbahagia, bahwa Bupati dan Kapolres Kepulauan Seribu beserta petugas pam TPS dari kemarin sudah berada di Pulau Pramuka dalam rangka untuk memantau langsung serta memimpin pengamanan pilgub DKI dari Polri dan TNI untuk menciptakan rasa aman warga masyarakat Pulau Seribu. Mari kita pelihara jaga empat pilar yaitu UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta kearifan lokal Pulau Seribu. Harapan kami pada saat dan pasca Pilgub DKI putaran kedua ini situasi keamanan tetap kondusif.”

(Egz)