Humas Polsek Sumberbaru Kehidupan umat beragama adalah hal utama yang harus di jaga dan di pertahakan di negara kita, khususnya indonesia yang memiliki berbagai pulau beserta kebudayaan, adat istiadat dan beraneka macam kepercayaan agama. Untuk itu selayaknya Polri bertanggung jawab ikut serta dalam menjaga keamanan masyarakat.

Kapolsek Sumber Baru Polres Jember AKP Edi sudarto S.H beserta anggotanya menggelar acara sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama dengan tema “Kebhinekaan dan Toleransi kehidupan beragama” yang bertempat diĀ  Desa Karangbayat Kec.Sumberbaru. (21/04/17)

Sosialisasi ini di dukung pula oleh Bakesbangpol Kab.Jember merupakan salah satu giat dalam satu rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 yang dipusatkan di Desa Karangbayat Kec.Sumberbaru

Di adakannya acara ini bertujuan untuk menciptakan kondisi wilayah agar semakin kondusif,meningkatkan keharmonisaan antar sesama warga, Membangun Jember adalah membangun SDM dan Era globalisasi saat ini serasa tidak ada lagi sekat untuk itulah giat sosialisasi dilakukan sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita untuk cipta situasi yg kondusif.

Kapolsek Sumberbaru juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya radikalisme, sebab Radikalisme tercipta karena adanya doktrinisasi yang telah melekat,mengajak kelompok tertentu untuk masuk pada kelompoknya. Dan Salah satu bentuk Radikalisme yaitu adanya terrorisme yg mana utk mencapai tujuannya menghalalkan segala cara.// humaspolseksumberbaru

Editor : Verliyana

POLRES JEMBEERNEWS UPDATE

Support by Kapolres JemberAKBP Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H