Kapolsek Pesanggrahan Jakarta Selatan Pimpin Wisuda Purna Bhakti Personil

0
505

JAKARTA SELATAN – Kapolsek Pesanggrahan Jakarta Selatan KOMPOL R. Eko Mulyadi S.Sos pimpin wisuda purna bhakti personil polsek pesanggrahan yang telah memasuki masa pensiun,bertempat di Aula Lt. 3 Mako Polsek Pesanggrahan, Kamis (18/1/2018) pukul 16.00 wib.

Personil Polsek Pesanggrahan yang dilepas dalam rangka Purna Bhakti / Pensiun; IPDA Suhadi,AIPTU Sugiono dan Penata Muda Salmah.

Rangkaian kegiatan Wisuda Purna Bhakti : Kesan dan Pesan Personil yang memasuki masa pensiun (IPDA Suhadi san AIPTU Sugiono), Atas nama Pribadi dan keluarga, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek, Waka Polsek, Para Kanit, Panit dan Seluruh Personil Polsek Pesanggrahan, yang telah mendukung pelaksanaan tugas saya selama mengabdi menjadi Anggota Polri khususnya sebagai Personil Polsek Pesanggrahan, sehingga saya dapat melaksanakan tugas sampai purna dalam keadaan sehat walafiat.

Banyak kesan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata selama menjadi Personil Polsek Pesanggrahan, banyak suka dan duka yang kami telah lalui bersama, yang tidak akan bisa kami lupakan.

Kami hanya berpesan, tetap jaga kekompakan dan kebersamaan, baik dalam ikatan kedinasan maupun diluar kedinasan. Senantiasa laksanakan Dinas dengan penuh rasa tanggungjawab setiap tugas yang diembankan, di fungsi manapun kita ditempatkan. Seperti Pepatah Jawa “Asal Tekun Pasti Tekan”, setiap pekerjaan yang dilaksanakan dengan tekun pasti akan selesai.

Kepada seluruh rekan-rekan Polsek Pesanggrahan, selama bertugas di Polsek Peaanggrahan tentunya kami banyak salah dan khilaf, untuk itu dengan segenap kerendahan hati kami mohon dimaafkan.

Kesan dan Pesan Wakapolsek Pesanggrahan: Walaupun baru 11 bulan menjabat sebagai Wakapolsek, secara Dinas maupun Pribadi saya menilai bahwa Ipda Suhadi, Aiptu Sugiyono dan Ibu Penda Salmah sebagai Personil polsek Pesanggrahan masih mampu melaksanakan tugas dengan baik. Saya merasakan bahwa Dinas di Polsek Pesanggrahan penuh dengan suasana kekeluargaan yang tinggi, tercermin dalam kegiatan sehari-hari.

Selamat jalan, semoga kami Personil Polsek Pesanggrahan tidak akan pernah terlupakan, dan tetap terjalin silaturahmi dalam suasana kekeluargaan.

Kesan Perwakilan Kanit dan Personil Polsek Pesanggrahan: Dalam melaksanakan tugas dilapangan tentunya sering terjadi silang pendapat, salah persepsi maupun penafsiran, yang berpotensi menimbulkan perselisihan, hal tersebut adalah dinamika kedinasan yang harus mampu diselesaikan sehingga suasana kekeluargaan tetap terjaga.

Mewakili rekan-rekan, kami memberikan penilaian bahwa IPDA Suhadi dan AIPTU Sugiono adalah Personil yang patut menjadi panutan bagi personil lain. Baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan.

Kesan dan Pesan Kapolsek Pesanggrahan KOMPOL R. Eko Mulyadi , S. Sos: Momentum Wisuda Purna Bhakti adalah Ritual yang luar biasa bagi Personil yang memasuki masa pensiun, atas pencapaian kerja yang luar biasa karena mampu melaksanakan tugas sampai akhir dengan sukses dan salam keadaan sehat. Kami juga berharap bahwa kami juga akan mampu mengakhiri maaa tugas seperti rekan-rekan.

Terimakasih yang tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada Polri khususnya sebagai Personil Polsek Pesanggrahan.

Purna Tugas adalah lembaran baru, walaupun sudah pensiun dan bukan lagi sebagai Anggota Polri, namun masih bisa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan kemampuan yang kita miliki.

Kepada rekan-rekan yang masih aktif, agar mampu menempatkan diri ditengah masyarakat, apapun fungsi yang diembankan.

Akan diusulkan agar Personil yang berprestasi diberikan reward atau penghargaan. Sehingga akan menjadi pemicu bagi personil lain untuk mampu berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi institusi.

Kepada Personil yang memasuki masa purna tugas, Personil Polsek Pesanggrahan memberikan Cenderamata dan kenang-kenangan yang diserahkan oleh Kapolsek Pesanggrahan, Wakapolsek dan Ibu Bhayangkari.

Setelah acara jamuan dan ramah tamah dilanjutkan dengan pelepasan oleh seluruh Personil Polsek Pesanggrahan dengan berjabat tangan dan mengantarkan Personil yang Purna Tugas sampai keluar gerbang Mako Polsek Pesanggrahan.

Wisuda Purna Bhakti adalah ritual yang dilaksanakan Polsek Pesanggrahan dalam melepas Personil yang telah memasuki masa pensiun sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan loyalitas personil selama melaksanakan tugas di Polsek Pesanggrahan.

Sumber berita: Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here