Kapolsek Kebayoran Lama Silahturahmi dengan Ormas Pemuda Pancasila dan FBR

0
468

JAKARTA SELATAN – Kapolsek Kebayoran Lama KOMPOL Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK menghadiri kegiatan silaturohim antara Ormas Pemuda Pancasila dgn FBR yg dilaksanakan di Pos FBR Semut Item Gandaria Kebayoran Lama Utara,Kamis (11/1/2018) pukul 22.00 wib.

Adapun kegiatan ini adalah inisiatif dari kedua Ormas setelah dikumpulkan oleh Kapolsek Kebayoran Lama dalam giat Silaturohim sebelumnya di Mapolsek dimana pada saat itu juga dilakukan penandatanganan pernyataan sikap oleh masing masing ketua Ormas untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan siap untuk bersatu tidak akan berselisih serta menjalin silaturohim.

Dalam kegiatan ini Kapolsek memberikan himbauan :Memberikan apresiasi positif atas tindaklanjut kegiatan silaturohim antara PP dan FBR.

Mengharapkan kegiatan silaturohim ini juga diwujudkan dilapangan dimana masing – masing anggota Ormas tidak usah lagi berselisih karena akan menimbulkan stigma negatif bagi kedua Ormas yg sebetulnya dibentuk untuk melaksanakan kegiatan kegiatan kemasyarakatan yang positif.

Memberikan penekanan kepada para pimpinan Ormas bahwa seandainya masih terjadi bentrok di lapangan, Polsek akan menghubungi kedua pimpinan Ormas untuk segera menindaklanjuti mengamankan anggotanya, jika tidak ada tindaklanjut maka pimpinan Ormas juga akan diproses secara hukum karena telah melakukan pembiaran.

Kapolsek menyarankan ketika terjadi bentrok yang dilakukan oknum anggota Ormas, maka masing masing pimpinan bersama sama dengan Polsek langsung mencari pelaku pelakunya dan bersama – sama menindak tegas oknum anggota Ormas tersebut apakah dilakukan pencabutan keanggotaan atau pembinaan, namun jika telah terjadi tindak pidana maka di serahkan ke proses hukum.

Penyampaian dari Ormas FBR yang disampaikan oleh ketua Gardu FBR Semut Item Sdr. Boriek : Ucapan terima kasih kehadiran Kapolsek dalam giat Silaturohim antara FBR dan PP.

Siap menjalin silaturohim ini agar tidak ada lagi perselisihan diluar karena sudah bukan jamannya lagi.

Adapun perselisihan yang terjadi beberapa waktu yg lalu adalah PP dengan FBR dari luar Kebayoran Lama (dari Pesanggrahan).

Kedepan FBR siap bersama sama dengan PP dan kepolisian menindaklanjuti setiap terjadi perselisihan yang dilakukan oleh oknum.

Penyampaian dari ketua PAC PP Kebayoran Lama Sdr. Mizar :Kegiatan silaturohim ini adalah wujud komitmen kami setelah dikumpulkan oleh Polsek Kebayoran Lama, dan hal tersebut menjadi titik awal untuk berfikir positif bahwa perselisihan/konflik berkelanjutan lebih banyak memberikan dampak negatif dari pada positifnya.

Kedepan dari Ormas PP, siap bersama sama dgn FBR dan Kepolisian untuk menindaklanjuti jika terjadi perselisihan dilapangan, serta akan menindak tegas oknum anggota PP yang terlibat kemudian menyerahkan kepada proses hukum jika ada yang melanggar aturan hukum sesuai pernyataan sikap yang sudah ditandatangani di Polsek Kebayoran Lama.

Selain kegiatan silaturohim ini, juga dilaksanakan kegiatan pengajian (tausiah dr Ustadz) serta pemberian santunan Anak Yatim oleh Ormas FBR, PP serta Polsek.

Sumber berita: KOMBES Pol Mardiaz K Dwihananto. SIK. MHum Kapolres Metro Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here