Kapolsek dan Waka Polsek Cipayung Jakarta Timur Safari Religi dan Himbauan Kamtibmas

0
566

JAKARTA TIMUR – Kapolsek Cipayung Jakarta Timur KOMPOL Aswin S.sos. MH bersama Waka Polsek dan Bhabinkamtibmas Kel Setu. melaksanakan sholat jumat di Masjid Darusallam Rt 002 /06 Kel: Setu Cipayung Jakarta Timur,Jum’at (19/1/2018) pukul 12.05 wib.

Selesai melaksanakan Sholat dilanjutkan dialog kamtibmas dengan DKM masjid dan Ketua MUI Kecamatan Cipayung KH. Hasan Bisri serta warga Setempat.

Kapolsek KOMPOL Aswin S.sos. MH menyampaikan pesan kamtibmas tentang pentingnya menjaga ukhuwah Islammiah dan Menjaga kehidupan kerukunan antar umat beragama, dengan cara Hormat menghormati dalam beribadah.

” Sesama kita dilingkungan perumahan ini dan dimana pun mari kita jaga Ukhuwah Islamiah”, kata Kapolsek KOMPOL Aswin S.sos. MH.

Kemudian disampaikan juga kepada pengurus masjid dan tokoh agama sekitar agar tetap menjaga komunikasi dengan siapa pun dan juga mengantisipasi semua informasi menyesatkan yang di sebarluaskan melalui media sosial.

” Mohon kepada bapak bapak dan pak Ustad serta Tokoh agar menjaga komunikasi dengan siapa pun, hati hati dengan informasi menyesatkan di media sosial, perlu bijak membawa dan membahas, jika tidak tahu tanyakan saja kepada yang bisa menjelaskan” ucap Kapolsek KOMPOL Aswin S.sos. MH.

Sehingga perlu pemahaman saat menerima informasi sehingga ada filter pencegahan informasi hoak Kapolsek menambahkan “Informasi yang hoak bisa bagus nya berhenti di kita saja tidak diteruskan jika akan merusak kehidupan bermasyarakat yang sdh rukun dan damai ini,” tegas KOMPOL Aswin S.sos. MH.

Pada akhir dialog Kapolsek menitip kan pesan tentang masalah kamtibmas penyalahgunaan narkoba dan peredaran miras menjadi tugas Polsek untuk penegakan hukum nya. Masyarakat silahkan memberikan informasi saja. Jangan bertindak sendiri.

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here