POLRES MADIUN-Kepolisian Sektor Dagangan kembali menggelar acara “BREM Kamtibmas” di Ds. Mendak Kec. Dagangan Kab. Madiun malam ini (20/04/2017). Kegiatan BREM Kamtibmas merupakan wujud nyata penjabaran arah kebijakan Kapolda Jawa Timur dengan Semangat PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) dan sebagai implementasi dari Program prioritas Kapolri PROMOTER (Profesional Modern dan Terpercaya).

Kegiatan BREM Kamtibmas malam ini diselenggarakan di Rumah Kades Mendak Ibu Nur Cholifah, S.Pd. yang dihadiri oleh Kapolsek Dagangan AKP Sukimin SH, Wakapolsek Dagangan, para Kanit Polsek Dagangan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Mendak. Turut hadir dalam Kegiatan ini Perangkat Desa Mendak,Toga,Tomas dan Toda Desa mendak sejumalah kurang lebih 150 orang. (Kamis, 20/04/2017)

Acara Brem Kamtibmas dibuka dengan acara Istigosah bersama dipimpin oleh modin Ds. Mendak Sdr. Siwar, setelah selesai dilanjutkan sambutan dari Kades Mendak Ibu Nur Cholifah, S.Pd. yang intinya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak kapolsek dagangan beserta rombongan ke Desa mendak. Ibu Kades juga memberikan apresiasi kepada bhabinkamtibmas dan babinsa desa mendak yang bekerja profesional dan banyak membantu warga desa mendak.

Selanjutnya Kapolsek Dagangan mengucapkan “Terima kasih, kedatangan kami dalam kegiatan ini selain untuk silaturahmi juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya warga Desa Mendak”. Kapolsek juga menghimbau kepada para Tokoh-tokoh untuk bijak dalam menanggapi berita di media sosial. Bahwa dewasa ini sedang trend media sosial dimana banyak penyalahgunaan kemajuan teknologi, dengan menyebar berita-berita tidak benar yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Polres madiun sekarang ini perang terhadap penyakit masyarakat diantaranya prostitusi, miras dan judi, serta setiap permasalahan di Desa agar diselesaikan melalui 3 Pilar Plus dengan melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Silat dan Tokoh Pemuda, sebelum berlanjut ke tingkat Polsek dan Polres”. Tutur AKP Sukimin SH.

Dalam kesempatan acara ini, Kapolsek Dagangan memberikan bantuan sarana kontak berupa Tongkat “T” Polri, borgol dan rompi yang diterima langsung oleh Kades Mendak. “Semoga tambah bermanfaat ya bu Kades” tambah AKP Sukimin SH. (gng)