Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan Kunjungi Pasien Dari Ende NTT Belum Dapat Kartu KIS Nekat ke Jakarta

0
54

Beritapolisi.com – Polsek Cilandak, Penanganan Pasien dari NTT di RSUP Fatmawati Cilandak Jakarta selatan karena Viral tidak dilayani di pelayanannya didaerahnya di NTT karena tidak memiliki kartu Indonesia Sehat ( KIS ), Minggu (15/4/2018) pukul 07.00 wib telah di tangani oleh pihak Rumah Sakit RSUP Fatmawati.

Pasien bernama Fransisca engka lahir di Malagase 26 juni 1968 alamat panginanga Rt.03 Kel.Lape kec.Aesesa Kab Nagekeo NTT .

Setiba dirumah sakit langung ditangani di UGD Rsup Fatmawati oleh dr.Amrizal . Dan Kondisi sewaktu di periksa pada bagian perut mengalami pembesaran dan sudah ditangani Intensif di lakukan USG .dan rotgen sudah dikoordinasikan untuk mencari ruangan Rawat Inap.

Alasan datang ke Jakarta untuk berobat karena tidak ada pelayanan di Flores NTT karena sebagai warga miskin tidak bisa mendapatkan kartu Indonesia Sehat dan kondisi istri yang semakin mengkhawatirkan dan tidak ada respon rumah sakit sehingga mengadu kepada Presiden RI Joko Widodo.

Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan Kunjungi Pasien Dari Ende NTT Belum Dapat Kartu KIS Nekat ke Jakarta (adhy/beritapolisi)

Kronologis hingga sampai Jakarta , 5 hari yang lalu berangkat ke surabaya Pakai kapal cepat nikki selama. 36 jam turun surabaya dan bermalam 2 hari dan sempat berobat di Dr. J.Prajitno Arst jl tanjung sadari.Surabaya hanya dapat pelayanan obat suntik dengan pembiyaaan Rp. 150.000,- bayar obat Rp. 120.000,-

Kemudian ke Rs sutomo bawa surat tak mampu dari lurah dan camat bisa berobat ternyata di tolak .selanjutnya Naik bus Titian mas ke jakarta turun di Lapangan banteng Jakpus dan oleh kenalan penumpang di dalam bus diarahkan berobat ke Tabib.karena tidak dapat penginapan Namun tidak jadi selanjutkan kerumah keluarga di Ps Rebo ketemu keluarga bernama Michael puwa karena tidak ketemu kemudian dibawa ke Pantai sosial cipayung oleh Polisi Ps Rebo karena tidak memiliki tempat tinggal di Jakarta untuk penampungan sementara di Panti ceger cipayung , karena pihak perwakilan dari NTT menghubungi Rs Fatmawati selanjutnya pasien di jemput dan tiba di Rs Fatmawati pukul.07.06 wib langsung masuk UGD untuk tindakan pelayanan selanjutnya.

Atas kejadian tersebut bersamaan dengan HUT RSUP Fatmawati ke 57 Kapolsek Cilandak KOMPOL Prayitno beserta direktur RSUP Fatmawati Moch syafak Anung Sp.A.MpH menjenguk pasien tersebut.

Atas pelayanan rumah sakit di NTT tidak bisa melayani pasien karena tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dan merasa dipersulit sehingga pasien bersama suami nekat ke Jakarta untuk dapat pelayanan kesehatan.

Untuk pelayanan terhadap pasien tersebut sudah dibentuk team kecil di Rs.Fatmawati.

Kasus sudah viral dan sudah sampai berita ke Presiden Jokowi sehingga semua pihak yang terkait berupaya membantu penanganan pasien tersebut serta sedang dibuatkan kartu KIS oleh Kemenkes RI .

Sudah hadir perwakilan dari NTT di Jakarta ke Rs Fatmawati untuk membantu kepengurusan selama perawatan di RSUP Fatmawati.(Adhy/Broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here