Kapolresta Sidoarjo Jamin Keamanan Laga Persela Lamongan Lawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta

0
38

Beritapolisi.com,–Pertandingan Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan akhirnya digelar, Minggu (15/9/2019) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dengan syarat tanpa penonton dari kedua kesebelasan.

Namun kendati tanpa penonton, pihak keamanan dalam hal ini Polresta Sidoarjo tetap mensiagakan personelnya sebanyak 683 personel Polri, dibantu dengan personel Brimob Polda Jatim, TNI, Satpol PP, Dishub, PLN, PMK, dan instansi terkait lainnya.

“Situasi kamtibmas di Papua memang sudah kondusif, akan tetapi Panpel mengeluarkan ijin pertandingan home bagi Persipura dengan home base di Tenggarong, Kalimantan Timur dan di Gelora Delta Sidoarjo. Kali ini di Sidoarjo, kami berkomitmen melakukan pola pengamanan bagi Persipura melawan siapapun. Dan tidak perlu kuatir, karena wilayah kami terbilang aman dan kondusif,” jamin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, di saat pimpin apel pengamanan Persipura Vs Persela.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho imbau suporter kedua kesebelasan bisa mematuhi keputusan kami dengan tidak datang ke stadion. Meski laga digelar tanpa penonton, Polresta Sidoarjo tetap melakukan antisipasi jika ada suporter yang datang. Terutama menyangkut kedatangan suporter Persela. Sebab, jarak Sidoarjo dengan Lamongan tidak terlalu jauh. Sudah begitu, pertandingan digelar pada Minggu. Pihak keamanan memprediksi tetap bakal ada suporter yang nekat datang.

Polisi juga berharap panpel dan manajemen Persipura aktif menyosialisasikan keputusan tersebut ke pendukungnya yang ada di Surabaya dan Jawa Timur. Juga mengomunikasikan dengan manajemen Persela. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho kepada Ketua Panpel Persipura Jacobus Itaar saat pertemuan di Mapolresta Sidoarjo beberapa hari lalu.

”Kami akan jalankan instruksi Kapolresta. Pemain Persipura akan datang berkunjung ke asrama-asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Kami juga sudah sampaikan hal ini ke Persela,” terang Jacobus.

Panpel Persipura pun tidak akan mencetak tiket pertandingan. Mereka sudah berkoordinasi dengan pengelola Gelora Delta untuk hanya membuka pintu utama saat pertandingan. Pintu itu untuk pintu masuk kedua tim dan perangkat pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here