Kapolresta Sidoarjo Hadiri IRPS and Regional Workshop 2019 yang Dibuka Wapres

0
71

Beritapolisi.com,-Mengambil tema Public Administration Reform and National Development in Indonesia, Korea, and Southeast Asia. Hari ini (Kamis, 14/3/2019) International Reform Policy Symposium (IRPS) and Regional Workshop 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, resmi dibuka Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.

Pembukaan IRPS and Regional Workshop 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla didampingi Menteri PANRB Syafruddin dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla mengatakan, dunia saat ini dihadapkan pada perubahan-perubahan, terutama yang disebabkan karena peningkatan teknologi. Untuk itu, diperlukan tiga hal untuk menghadapi perubahan yang terjadi. “Sistem yang lebih cepat, sistem yang lebih baik, dan sistem yang efisien,” ujarnya saat memberikan arahan.

Era digital ini ditandai dengan semakin berkembangnya teknologi informasi. Untuk itu, sistem tersebut juga didukung oleh teknologi yang baik. Indonesia dalam 20 tahun terakhir telah mengalami reformasi. Wapres mencontohkan bahwa dahulu Indonesia negara yang otoriter dan sentralistik, namun telah menjadi negara desentralisasi dan terkemuka.

“Sistem pemerintahan juga mengalami perubahan karena beradaptasi. perubahan sistem juga perlu dibarengi perubahan cara berpikir. Sebagai negara yang demokratis, keinginan masyarakat yang menentukan bagaimana harus berjalan. Semua harus dikerjakan lebih cepat lagi,” papar Wapres.

Melalui International Reform Policy Symposium and Regional Workshop ini, Indonesia hadir sebagai inkubator yang merangsang perubahan, sekaligus menawarkan praktik tata kelola pemerintahan terbaik yang pernah dilakukan.

Acara yang berlangsung 14 sampai 15 Maret 2019 itu menghadirkan 65 pembicara atau narasumber dari 11 negara serta 1.000 orang peserta dari kalangan akademisi dan praktisi pemerintahan akan saling berbagi pengalaman, ide dan diskusi memformulasikan konsep tentang praktik reformasi pada pemerintahan pusat hingga daerah.

Termasuk salah satunya adalah Polresta Sidoarjo yang menampilkan beberapa layanan inovasi publik SKCK Online di booth Polresta Sidoarjo. Tampak hadir di lokasi IRPS and Regional Workshop 2019 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Darti Setiyowati serta tim Zona Integritas Polresta Sidoarjo.

“Kami merasa senang turut menampilkan inovasi publik Polresta Sidoarjo, dalam International Reform Policy Symposium (IRPS) and Regional Workshop 2019. Kesempatan seperti inilah yang membuat kami terus termotivasi mengembangkan pelayanan publik serta memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here