Kapolresta Depok Hadiri Rakor Ormas dan LSM Tingkat Kota Depok 2018 dalam Rangka Mewujudkan Depok Harmonis Pillkada 2018

0
719

Beritapolisi.com РPolresta Depok, dalam rangka menjelang Pilkada 2018 polresta depok laksanakan rapat kordinasi ormas dan Lsm se kota depok yang di pimpin Kapolresta Depok KOMBES Pol Didik Sugiarto. SH. SIK di dampingi Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman, Dandim 0508 Depok LETKOL M. Iskandarmanto, hadir juga Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Somad MA, Kepala Kesbangpol Linmas Kota Depok Drs. H. Dadang Wihana, Pimpinan Ormas dan LSM se Kota Depok, Kasdim dan jajaran Perwira Staf Kodim, Kasat Intelkam Polresta Depok KOMPOL Ashabul Kahfi, Kapolsek Beji KOMPOL Yenny Anggreny S, Komisioner KPUD Depok Nana Subarna dan Media massa se Kota Depok, bertempat di Ruang Notohamiprojo Hotel Bumi wiyata, Rabu (07/3/2018) pukul 14.10 wib.

Kapolresta Depok Pimpin Rakor Ormas dan LSM Tingkat Kota Depok 2018 dalam Rangka Mewujudkan Depok Harmonis Pillkada 2018 (adhy/beritapolisi)

Acara diawali Laporan panitia penyelenggara Kasdim 0508 Depok MAYOR Inf. Erfan Dwi Saputro, dilanjutkan sambutan Walikota Depok KH. M. Idris Abdul Somad MA, Sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini, Selamat datang kepada seluruh yang hadir diacara ini. Pembentukanbormas dan LSM sesuai dengan aturan perundangan dan hajat kodrati manusia.

Ormas dan LSM sebagai wadah masyarakat berkontribusi dalam pembangunan di negara ini untuk kesejahteraan masyarakat. Ormas dan LSM agar menjadi pionir dalam menciptakan iklim politik yang harmonis. Atas nama pemkot Depok terimakasih yang sudah bersinergi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan sangat antusias. Membuka secara resmi acara ini.

Sambutan Dandim 0508 Kota Depok LETKOL M. Iskandarmanto SE, Membahas Proxy War dimana peperangan dilaksanakan dengan menggunakan pihak ketiga tidak diketahui siapa kawan dan siapa lawan.

Rakor Ormas dan LSM Tingkat Kota Depok 2018 dalam Rangka Mewujudkan Depok Harmonis Pillkada 2018 (adhy/beritapolisi)

Apakah proxy war ada di Indonesia. Silahkan kita lihat masing masing. Apa penyebab proxy War adanya konflik dunia mengakibatkan pemakaian energi secara besar besaran sehingga menimbulkan konflik karena memperebutkan energi. Ketersediaan pangan dan sumber mineral makin menipis. Sementara peetumbuhan penduduk makin tinggi. Cadangan energi makin menipis.

Sambutan Kapolres Kota Depok KOMBES Pol. Didik Sugiarto, SH. SIK, Membahas terkait situasi kamtibmas kekinian wilayah Kota Depok mengajak semua potensi masyarakat menjaga kerukunan dan situasi kondusif di wilayah Depok. Pendiri negara kita sudah final tentang NKRI.

Situasi kamtibmas secara umum aman kondusif kegiatan masyarakat dengan tertib aman dan nyaman tidak ada keresahan dlam masyarakat tetapi ada beberapa kegiatan beberpa penyimpangan dari norma sosial kepatutan maupun pelanggaran hukum dari anak anak remaja.

Melakukan cipta kondisi dan kegiatan yang diperlukan untuk mencegah kangguan kriminalitas. Saat ini diwilayah kita sedang melaksanakan tahapan pemilukada. Kegiatan masyarakat meningkat sehingga perlu disikapi. Oleh karena itu rekan rekan LSM dan ormas agar bersama sama membantu situasi kondusif di wilayah Kota Depok.

Ormas yang jumlahnya ribuan harus dapat dikelola sehingga sama sama berkomitmen salaing menghormati antar masyarakat antar ormas sehingga terjadi interaksi positif.

Saat ini marak berita Hoax di Medsos sehingga diharapkan masyarakat agar beretika yang baik dalam berinteraksi di dunia maya.

Sambutan Kepala Kesbangpol Kota Depok Drs. Dadang Wihana M. Si,
Apakah akan ada pembinaan ormas dan lsm secara berkelanjutan di Kota Depok. Stara Institut menempatkan Depok sebagai 10 besar kota dengan tingkat konflik tertinggi.

Tingkat kerukunan dari beberapa indikator Kota Depok termasuk kategori Cukup Rukun. Indek kerukunan tiap kecamatan tertinggi cilodong dan terendah di kec Limo. Indek monflik termasuk dalan kategori aman paling aman Panmas dan tertinggi di Limo.

Sambutan Komisioner KPUD Kota Depok Nana Subarna, Saat ini kita sedang melaksanakan tahapan pemilukada pada tahap Penyusunan DPHP Pleno tingkat PPS dan akan berlanjut ke tahapan lainnya. KPUD mengarapkan kerjasama semua pihak untuk sama sama menjaga ketertiban dan mensuksekan pemilukada agar berjalan dengan baik lancar.

Dilanjutkan dengan tanya jawab.
Terkait genk Motor, karena Kontrol sosial saat ini sangat kecil sehingga remaja bergerak tanpa pengawasan, hal ini salah satu penyebab maraknya genk motor. Terkait isu surat kaleng penculikan terhadap 10 ulama Kota Depok harus dituntaskan karena sangat berbahaya.

Masalah masalah sosial seperti hoax, koperasi Pandawa maupun umroh first Travel. Terkait pendirian Universitas adalah domain Kemenag, hal ini akan dijadikan masukan untuk kita salurkan kepada instansi yang berwenang.(adhy)

Sumber berita: AKP Sutrisno. SH. Kasubag Humas Polresta Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here