Polres Trenggalek – Masih terkait Operasi Ramadniya Semeru 2017 yang digelar serentak mulai hari ini hingga 4 Juli 2017, Polres Trenggalek menggelar Latihan Pra Operasi di Rupatama Polres Trenggalek. Dalam acara yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si tersebut hadir pula para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel yang terlibat Operasi Ramadniya Semeru 2017. Senin (19/06)

AKBP Donny, dalam arahannya menyampaikan agar seluruh anggota yang terlibat benar-benar all out melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan Tupoksi Satgas masing-masing. Demikian pula koordinasi dengan instansi samping agar ditingkatkan, utamanya yang berkaitan dengan personel dan sarana pendukung.

“Pos pengamanan berperan juga sebagai Pos pelayanan. Pastikan pelibatan personel lintas instansi benar-benar dilaksanakan dengan baik. Demikian juga dengan masing-masing Satgas. Kasatgas harus open dan waskat anggotanya. Kegiatan selama operasi harus lebih ditingkatkan sehingga hasilnya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat.” tegas AKBP Donny

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam menuturkan, sedikitnya 200 anggota dilibatkan dalam operasi Ramadniya Semeru 2017 ini yang terbagi dalam empat Satgas yakni Satgas Turbinjali, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Lidik Sidik dan Satgas Banops.

“Saat Lebaran, tidak ada anggota yang libur. Semua perkuatan kita turunkan untuk memberi rasa aman dan nyaman masyarakat. khusus cuti lebaran sudah diatur bergantian diluar hari H” ujar Kompol Mukalam.

Selain pembentukan Satgas, didirikan 6 Pos pengamanan yang berfungsi sebagai pos pantau sekaligus pos pelayanan bagi para pemudik diantaranya Pos Pam Durenan, Jarakan,  Alun-alun kota, Terminal Bus, Watulimo dan Panggul. Khusus Watulimo dan Panggul adalah pos pengamanan wisata dimana saat lebaran nanti diperkirakan akan mengalami lonjakan jumlah wisatawan.