Kamis sore, (1/6/2017), Kapolres bersama Satuan Lalu Lintas dan Bhayangkara Polres Tanah Datar mengelar giat “Takjil Gratis” bagi pengendara.

Giat di pusatkan di Persimpangan Gedung Nasional, depan Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas beserta Ibu yang hadir pada giat itu, turut ambil bagian membagikan Takjil kepada Pengendara.

Beberapa pengguna kendaraan dihentikan, satu bungkus takjil atau makanan manis untuk berbuka diberikan secara cuma-cuma oleh Kapolres bersama puluhan Satuan Lantas dan ibu-ibu Bhayangkari.

“Ada 200 paket takjil kami bagikan, di balik giat takjil gratis ini tersampai pesan lisan dan himbauan untuk pengguna kendaraan agar selalu mematuhi peraturan dan keselamatan berlalu lintas, ” sampai Kapolres.

Katanya, Ini merupakan bagian dari operasi Simpatik Ramadhan Polres Tanah Datar tahun 2017. Dan jika memungkinkan giat Operasi simpatik bagi-bagi takjil akan coba terus dilakukan sepanjang ramadhan dengan lokasi yang berbeda.

Sementara itu Kasat Lantas AKP. Yulandi Rusadi, SH mengharapkan dengan pola-pola pendekatan seperti ini, masyarakat akan lebih dapat menyadari betapa pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan jiwa mereka.

“Kita mengedepankan sisi Humanis kepolisian khususnya Satlantas. Ini merupakan simbol bahwa Polisi peduli kepada seluruh pemakai jalan. Kami akan terus menghimbau kepada pengendara untuk menjaga diri dalam berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, ” tutur Yulandi.

Saat giat “takjil Gratis” sore itu, sayup-sayup terdengar ucapan salah seorang pengendara, ” Tarimakasih Pak Polisi pabukoannyo, Kalau bisa tiok hari yo (red* kalau bisa bagi takjil gratisnya tiap hari), ” ucapnya tersenyum sembari menekan gas motornya, dengan satu tangan lagi menenteng sebungkus takjil.