Kapolres Simalungun dan Forkopimda Olah Raga Bersama dalam Rangka Car Free Day

0
214

Beritapolisi.com – Polres Simalungun, Olah raga bersama “CAR FREE DAY” yang diselenggarakan Polres Simalungun bersama Forkopimda dan masyarakat dihadiri Kapolres Simalungun AKBP M. Liberti Panjaian S.I.K, M.H, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Robinson Tallupadang, SIP. dan Bupati Simalngun DR. JR. Saragih, SH, MH di Lapangan Pantai Bebas Parapat Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun, Minggu (12/8 2018) pukul 06.30 Wib.

Acara diawali pelepasan peserta olah raga oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberti Panjaian S.I.K, M.H untuk laksanakan gerak jalan bersama dari Pantai bebas mengelilingi objek wisata kota Parapat (Open stage parapat)

Peserta olah raga kembali ke pantai bebas dan melaksanakan senam pagi bersama dan dilanjutkan sarapan pagi.

Dalam sambutanya Kapolres Simalungun AKBP M. Liberti Panjaian S.I.K, M.H mengatakan, olah raga bersama ini Untuk menumbuhkan minat masyarakat agar gemar berolah raga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani maupun rohani.

Lanjut Kapolres, olah raga ini juga untuk menggugah masyarakat agar cinta dan mengagumi keindahan, kesejukan alam danau toba serta Mempromosikan objek wisata danau toba (kota parapat dan sekitarnya) agar semakin dikenal oleh masyarakat luas baik turis lokal maupun domestik , dimana program ini merupakan progam pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar objek wisata danau toba.

“Menghilangkan imej masyarakat yang menganggap objek wisata danau toba adalah menyeramkan, melainkan objek wisata danau toba tersebut adalah objek wisata yang ramah lingkungan, ramah masyarakatnya,” kata Kapolres.

“Mempromosikan objek wisata danau toba untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan ke daerah objek wisata danau toba, adapun diperkirakan jumlah pengunjung pada saat ini sudah mulai berkurang,” kata Kapolres.

“Dengan diadakannya olah raga bersama CAR FREE DAY di Parapat dapat berdampak positif terhadap promosi objek wisata danau toba, untuk meningkatkan pengunjung objek wisata danau toba dan masyakat/pengunjung mengagumi keindahan dan kesejukan objek wisata danau toba,” tutup Kapolres.

Sambutan Wakil Bupati Simalungun, Terimakasih kepada bapak Kapolres Simalungun atas prakarsanya membuat acara Car free day.

Danau toba adalah merupakan salah satu destinasi wisata, semoga kita mendukung kemajuan objek wisata danau toba untuk memingkatkan kemajuan dan pendapatan masyarakat.

Sambutan Wakil Bupati Samosir menyampaikan, Terimakasih kepada FORKOPIMDA simalungun atas kerja samanya membuat acara ini untuk membangun dan memajukan objek wisata Danau Toba.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil bupati simalungun Ir. Amran Sinaga M.si, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekda kab. Simalungun Drs Gideon Purba, MSi, Asisten I Pemkab Simalungun Drs Marolop Silalahi, PJU Polres Simalungun dan Kapolsek Jajaran, Ketua Bayangkari Cab. Simalungun Ny. Gloria Uliningtyas,

Peserta olah raga bersama Perwira, Bintara dan ASN Polres Simalungun, Pers Jajaran Kodim 0207 Kab. Simalungun beserta ibu Persit, Masyarakat sekitar kota Parapat, Pengunjung Objek wisata Danau Toba, Unsur OKP, Personil polres Batu bara, Polres Asahan, Pelajar Kab. Simalungun, diperkirakan pengunjung sekitar 6.000 (enam ribu) orang.(hy/tatan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here